Peduli Millenial Palembang, Lord Cafe buka Kelas Gratis Bahasa Inggris

PALEMBANG  I  KSOL — Problem bahasa menjadi kendala terbesar bagi anak-anak muda di Palembang, khususnya penguasaan bahasa inggris. Hal inilah yang mendasari Lord Cafe dan Resto Palembang, untuk memberikan kelas gratis Bahasa Inggris kepada generasi Millenial Palembang.

“Masalah terbesar yang dihadapi anak-anak muda di Palembang adalah bahasa, terutama bahasa inggris. Oleh sebab itu, kami membuka kelas gratis bahasa inggris kepada anak-anak muda di Palembang,” ujar Ir. H. Abdul Aziz Adyas, Owner Lord Cafe dan Resto Palembang, Sabtu (27/10/2018).

Abdul Aziz juga mengungkapkan upaya yang dilakukan lembaganya, agar bahasa inggris dapat menjadi bahasa kedua yang harus dikuasai anak-anak muda di Palembang, selain Bahasa Indonesia.

“Saya berharap melalui kelas gratis bahasa inggris di Lord Cafe Palembang, dapat memberikan pengaruh positif untuk anak-anak muda di Palembang. Dan saya juga punya keinginan, supaya Bahasa Inggris jadi bahasa kedua yang harus dikuasai anak-anak muda di Palembang, selain Bahasa Indonesia,” tambah Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) periode 2014-2019.

Di perayaan satu tahun Lord Cafe dan Resto Palembang, Abdul Aziz juga mengatakan jika asal muasal kata “Lord” itu terinspirasi dari kunjungannya ke Negara Inggris tahun 2014. Saat itu Abdul Aziz, kagum dengan Lord atau bangsawan di Inggris.

“Jadi keinginannya supaya Lord Cafe dan Resto Palembang jadi bangsawan besar di Indonesia,” tegas Abdul Aziz ketika berbicara di depan awak media.

Hal yang sama juga disampaikan General Manager (GM) Lord Cafe dan Resto Palembang, Muna Su’ud. Ia mengungkapkan, jika cafe selalu mengundang travel-travel asal eropa. Kunjungan para travel ini, kemudian dimanfaatkan management Lord cafe, untuk memberikan kelas Bahasa Inggris kepada komunitas di palembang.

“Lord Cafe Palembang selalu mengundang traveler-traveler asal Eropa. Kunjungan mereka tentu tidak kami sia-siakan. Para  traveler diajak untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris langsung dengan anak-anak muda atau komunitas di Palembang,” kata Muna Su’ud ketika memberi sambutan di perayaan satu tahun Lord Cafe dan Resto Palembang, Sabtu (27/10/2018).

“Harapannya supaya Lord Cafe dan Resto Palembang, dapat membuat anak-anak muda di Palembang konsisten belajar Bahasa Inggris langsung dengan bule,” tambah perempuan lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Muna Su’ud juga menambahkan, Cafe dan Resto Palembang tidak hanya memberi kelas gratis Bahasa Inggris, tetapi ada juga kelas gratis google untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang.

“Selain kelas gratis Bahasa Inggris, di Lord Cafe dan Resto Palembang ini juga ada kelas gratis google untuk UMKM yang ada di Palembang. Kelas google ini mengajarkan kepada UMKM mengenai dunia digital dan bagaimana mengenalkan usaha melalui digital,” ujarnya.

“Saya berharap komunitas di Palembang sering buat kegiatan di Lord Cafe dan Resto Palembang. Dan ke depan harapannya supaya Lord Cafe bukan hanya jadi tempat makan, tetapi bisa memberikan dampak positif untuk anak-anak muda di Palembang,” tambahnya.

Pembina Cafe dan Resto Palembang, Babe Herlan, juga mengatakan harapannya kepada Lord Cafe dan Resto Palembang tentang kelas gratis Bahasa Inggris yang diberikan.

“Semoga Lord Cafe dan Resto Palembang tetap eksis dan terkenal. Kelas gratis Bahasa Inggris ini juga ke depan harus jadi daya tarik Palembang agar semakin ramai,” ujar Staff Khusus Wali Kota Palembang ini, Sabtu (27/10/2018).

Di akhir acara, Royli salah Aparat Sipil Negara (ASN) di Dinas Koperasi Kota Palembang Bidang Kelembagaan mengatakan, jika Dinas Koperasi  Palembang sangat mengapresiasi kelas Bahasa Inggris yang diadakan Lord Cafe dan Resto Palembang.

“Kita tahu kalau Bahasa Inggris, bukan bahasa asing lagi di Indonesia. Selain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris juga menjadi bahasa kedua yang dikuasai masyarakat. Dan terobosan Lord Cafe dan Resto Palembang dengan kelas Bahasa Inggris sangat kami apresiasi. Intinya semoga konsisten dan terus dilaksanakan, misalnya seminggu sekali,” ujar Royli ketika ditemui di lantai 1 Lord Cafe dan Resto Palembang, Sabtu (27/10/2018).

Peringatan 1th Anniversary Lord Cafe dan Resto Palembang dilaksanakan di Jl. Sumpah Pemuda No 8A, Palembang, Sabtu (27/10/2018). Acara ini juga dimeriahkan Ananda Badudu (Ex Banda Neira), Malam Puisi Palembang, Arco Transep, Asep Paken, Zia Band serta Ari Cikhuy (Trio C).

TEKS : MUHAMMAD RIDHO   I  FOTO : PUTRA ANWAR PRATAMA




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *