PLN Berikan Layanan Kesehatan Gratis melalui YBM PLN dan Dompet Dhuafa

PALEMBANG   I  KSOL  – Dalam menyambut Hari Listrik Nasional (HLN), Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa Palembang, Minggu (21/10/2018) kemarin mengadakan layanan kesehatan keliling di beberapa RT di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang. Beberapa RT yang didatangi tim kesehatan keliling tersebut antara lain: RT. 13, RT. 14, dan RT. 15.

Ketua YBM PLN UIW S2JB Nursiwan yang diwakili oleh Sahuriyanti selaku Koordinator Bidang Pemberdayaan dan Distribusi mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa PLN senantiasa hadir dari berbagai sisi. Bukan hanya menyediakan listrik untuk masyarakat, namun juga bantuan dan layanan sosial.

“Layanan kesehatan keliling ini meliputi tiga kegiatan yaitu, pemeriksaan kesehatan bagi 80 orang kaum dhuafa, screening gigi kepada 150 anak-anak madrasah serta pengecekan kesehatan bagi 10 ibu-ibu hamil yang melibatkan tiga dokter dari rumah sakit umum,” katanya saat berbincang dengan media, Senin (22/10/2018)

Sinergi YBM PLN – DOMPET DHUAFA Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

“Sebenarnya untuk layanan kesehatan kita mentargetkan untuk 150 orang, namun karena antusias warga yang hadir, ternyata ada 170 orang dan sekalian kita berikan 170 paket sembako, tapi untuk cek ibu hamil kita ditargetkan 10 orang tapi yang ikut 5 orang, kegiatan tersebut dalam rangka Hari Listrik Nasional dan sekaligus program kesehatan dari Yayasan Baitul Maal PLN. Karena di YBM ada program 5 pilar, dimana salah satunya adalah kesehatan”, sambungnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak madrasah dan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, program kesehatan keliling ini dimaksudkan untuk mempermudah warga untuk mendapatkan layanan kesehatan. Nantinya selain disini dalam rangka Hari Listrik Nasional akan diadakan kegiatan layanan kesehatan keliling serta program lainnya di titik-titik Kota Palembang maupun luar Palembang.

“Kesehatan adalah yang utama, karena kalau kita tidak sehat maka bekerja tidak nyaman, makanya kita melaksanakan kegiatan ini, dan saya mengharapkan agar kedepannya bisa lebih baik, supaya zakat dan sedekah yang dikeluarkan oleh karyawan PLN bisa bermanfaat dan berguna bagi orang banyak,” pungkasnya.

TEKS : TIM KSOL/REL  I  FOTO : HUMAS PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *