Menangi LIMA, Tim Futsal Polsri Palembang dapat bonus Rp10 juta

PALEMBANG   I  KSOL — Muhammad Akbar Alfiansyah (21), Kapten Tim Futsal Poltek Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang tak kuasa menahan kegiranganya saat mendapat kabar kalau Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT, Direktur Polsri akan memberikan uang sebesar Rp. 10.000.000.

Tak ayal, kabar ini juga disambut gembira anggota tim lainnya. Janji Ahmad Takwa dengan bonus Rp.10 juta ini kemudian diwujdukan dengan kemenangan Polsri pada Liga Mahassiwa (LIMA) Futsal, GO-JEK Sumatera Conference 2018, Senin (22/10/2018) dengan skor 8:2 atas Universitas Sumatera Utara (USU).

“Ketika Tim Futsal Polsri dapat kabar kalau kami akan mendapatkan bonus sebesar 10 juta dari Direktur Polsri, saya sebagai kapten langsung semangat dan memberikan kata-kata optimis kepada rekan-rekan agar juara I Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal,” ujar Akbar, Senin (22/10/2018).

LIMA – Salah satu pertandingan LIMA Futsal di Palembang (Foto.Dok.KSOL/Putra AP)

“Dan ketika kami benar-benar memenangi pertandingan di final LIMA Futsal melawan Universitas Sumatera Utara, perasaan saya dan rekan-rekan sangat senang sekali. Dan juga saya bangga, bisa mewakili Sumatera untuk berkompetisi di Liga Mahasiswa Futsal tingkat nasional,” tambahnya.

Bonus Rp. 10 juta dari Ahmad Takwa, awalnya terdengar samar. Sebab, kali itu riuh redamnya partai final antara Polsri dan USU di LIMA Futsal, GO-JEK Sumatera Conference 2018 sedang dimulai, Senin (22/10/2018).

Tiba-tiba, Ahmad Taqwa, menghampiri tim futsal Polsri. Kali itu Ahmad Takwa kemudian menjanjikan bonus Rp.10 juta bila timnya bisa memenangi pertandingan.

“Saya pribadi optimis kalau tim futsal Polsri akan juara. Dan jika Polsri nanti benar-benar juara I LIMA Futsal, saya sendiri akan memberikan hadiah kepada tim futsal Polsri sebesar sepuluh juta rupiah,” ujar Ahmad Takwa, yang juga menjabat Sekretaris Umum KONI Sumsel, Senin, (22/10/2018).

Janji Ahmad Takwa ini terucap setelah dirinya melihat upaya maksimal dan pembinaan serius di kampusnya. Sehingga, rasa optimis itu kemudian muncul dalam diri Ahmad Takwa. Sampai-sampai ia menjanjikan bonus bagi timnya.

“Wajar saja kalau kami dari Rektorat Polsri optimis kalau Polsri juara dan berani memberikan uang sebesar 10 juta kepada mereka (tim futsal Polsri). Hal itu dikarenakan pembinaan yang dilakukan pihak kampus kepada tim futsal Polsri sudah sejak lama dilakukan,” ujarnya.

LIMA – Salah satu pertandingan LIMA Futsal di Palembang (Foto.Dok.KSOL/Putra AP)

Hal yang sama disampaikan Tomi (24). Sebagai pelatih Tim Futsal Polsri, ia mengatakan wajar jika Ahmad Takwa akan memberikan 10 juta kepada Tim Futsal Polsri bila dapat memenangi LIMA Futsal kali itu.

“Wajar-wajar saja jika Pak Ahmad Takwa memberikan apresiasi dengan uang 10 juta kepada Tim Futsal Polsri. Alasannya karena Tim Futsal Polsri memang sudah siap untuk menghadapi kompetisi Liga Mahasiswa Futsal ini,” kata Kapten Futsal Sumatera Selatan ini, Senin, (22/10/2018)

Menurut Tomi, bonus kepada tim-nya dapat menjadi motivasi, baik pribadinya atau tim-nya. Namun Tomi mengaku, kepedulian kampus terhadap tim-nya bukan hanya bonus Rp.10 juta. Tetapi masih ada fasilitas lain yang juga menjadi bagian kepedulian kampus terhadap tim yang ia latih selama ini.

“Tim Futsal Polsri itu latihannya rutin, 3 kali seminggu. Dari pihak kampus memang selalu mensuport Tim Futsal Polsri. Support-nya bukan hanya uang sepuluh juta saja, tetapi juga transportasi, uang jajan, fasilitas untuk pelatihan. Semuanya selalu didukung kampus Polsri,” tambahnya.


Dimintai komentarnya tentang bonus Ahmad Takwa kepada tim Polsri, Ryan Gozali, CEO Liga Mahasiswa (LIMA), Ryan Gozali mengatakan kalau kompetisi LIMA Futsal, GO-JEK Sumatera Conference 2018 di Palembang berjalan dengan lancar. Dan ia juga mengapresiasi bonus yang diberikan Direktur Polsri kepada Tim Futsal Polsri.

“Urusan bonus 10 Juta dari Politeknik Negeri Sriwijaya itu sangat saya hargai. Sebab hal itu dapat membuat para pemain bersemangat untuk juara,” ujarnya.

Ryan juga berharap, Polsri sebagai juara I LIMA Futsal ini, akan bertanding di tingkat Nasional. “Bahkan kalau bisa Sumatera jadi juara Liga Mahasiswa Futsal, jangan jawa terus,” tambahnya,  Senin (22/10/2018).

TEKS : MUHAMMAD RIDHO    I  FOTO  : PUTRA ANWAR PRATAMA

Hadiah LIMA Futsal, GO-JEK Sumatera Conference 2018

Juara 1 Putra : Politeknik Negeri Sriwijaya (UNSRI), Rp.5.000.000
Juara 1 Putri : Universitas Islam Riau (UIS), Rp. 5.000.000
Juara 2 Putri : Universitas Sriwijaya (UNSRI), Rp. 4.000.000
Juara 2 Putra : Universitas Sumatera Utara (USU), Rp. 4.000.000
Juara 3 Putri : Bina Sriwijaya (BINAS), Rp. 3.000.000
Juara 3 Putra : Bina Sriwijaya (BINAS). Rp. 3.000.000




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *