Lima Cara Membuat Kulit tak Gampang Kering

JAKARTA   I    KSOL   — Kulit kering adalah permasalahan yang umum dialami masyarakat yang tinggal di negara tropis. Jika dibiarkan begitu saja, kulit kering dan dehidrasi bisa berujung pada permasalahan kulit serius seperti iritasi.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa tips dan langkah mudah yang dapat membantu menghalau permasalahan kulit kering. Apabila dilakukan secara rutin, kulit akan senantiasa terhidrasi sehingga kelembaban pun terjaga. Hasilnya, kulit menjadi kenyal dan terlihat lebih segar.

Gunakan pelembab

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi yaitu dengan mengembalikan kelembabannya menggunakan krim pelembab. Olesakan krim pelembab secara rutin dua kali sehari.

Pilihlah krim pelembab yang mengandung bahan alami khususnya bagi yang memiliki kulit sensitif. Untuk kondisi kulit yang sangat kering, cari produk yang mengandung minyak zaitun atau minyak kelapa.

Perbanyak minum

Air adalah kunci kulit sehat dan terhidrasi. Biasakan minum air putih setidaknya 10 gelas setiap hari. Cara ini tidak akan bermanfaat untuk kulit tapi kesehatan tubuh secara umu. Untuk hasil lebih baik, konsumsi juga air putih yang sudah ditambahkan irisan timun, jeruk atau daun mint.

Gunakan produk perawatan yang menghidrasi

Kulit sejatinya membutuhkan perlindungam ekstra dan memanjakan saat mengalami dehidrasi. Gunakan krim serum yang mengandung hydration boosters sehingga proses penyembuhan sel kulit pun semakin cepat.

Makan buah yang mengandung banyak air

Buah-buahan seperti semangka dan alpukat mengandung kadar air yang tinggi. Mengonsumsi buah-buahan ini tidak hanya memperkuat sistem imun tetapi juga akan membantu menghidrasi kulit. Kulit pun menjadi bercahaya dan bersinar alami dari dalam. Jadikan buah sebagai pengganti makanan ringan saat belajar atau menonton televisi.

Rajin exfoliate

Exfoliate atau menggosokkan kulit adalah hal yang sangat penting. Pada permukaan kulit biasanya terdapat bagian tertentu yang lebih kering dari bagian lainnya. Selain itu, jika jarang dibersihkan kulit mati akan mudah menumpuk karena kurangnya pelembab hingga pada akhirnya menyebabkan kulit gatal bahkan lebih burunya bisa terinfeksi. Lakukan exfoliate secara rutin setiap 4-5 kali seminggu agar terhindar dari exfoliate, dilansir dari Femina.In.

TEKS / FOTO : ROL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *