5 Makanan yang tak Bikin Gemuk Walau Dikonsumsi Banyak

JAKARTA   I   KSOL  — Diet berdampingan dengan olahraga merupakan hal yang benar diterapkan. Namun tubuh tetap memerlukan makanan menyehatkan yang bisa menjadi sumber energi. Sebagian besar lemak di dalam tubuh justru datang dari kebiasaan makan yang tidak sehat.

Kebiasaan mengonsumsi makanan atau camilan seringkali menjadi musuh besar dalam menerapkan hidup sehat. Kali ini, camilan sehat bisa dinikmati tanpa harus merasa khawatir dengan berat badan. Laman She Finds merangkum beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak tetapi tidak menggemukan badan.

1. Telur

Lemak yang baik datang dari telur. Lemaik baik ini bahkan bisa membantu membuang lemak perut yang disimpan di sekitar bagian tengah tubuh. Telur merupakan makanan terbaik yang bisa dicoba untuk menurunkan berat badan. Selain padat nutrisi dan rendah kalori serta gula, telur merupakan sumber nutrisi lain, seperti protein, zat besi, vitamin, dan mineral. Telur mengandung sekitar 78 kalori dan 5 gram lemak per porsi. Jadi, makan telur untuk sarapan setiap hari tidak akan masalah. Cobalah merebus telur untuk sarapan atau camilan di siang hari.

2. Berries

Buah beri mempunyai jumlah serat tertinggi dan jumlah gula terendah dari semua jenis buah. Aneka jenis berry sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Anggota keluarga berry, yakni Raspberry, Blackberry, dan Blueberry semuanya mengandung antioksidan dan vitamin yang penting bagi tubuh. Bahkan berry bisa membantu peradangan. Tambahkan berry ke yoghurt, oatmeal, salad, atau makan saja langsung sebagai camilan lezat dan sehat.
3. Kacang-kacangan

Para ahli nutrisi mereomendasikan makan karbohidrat yang kaya nutrisi, seperti kacang dan biji-bijian. Selain sebagai penghasil lemak baik, kacang-kacangan juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Kacang-kacangan juga nikmat disantap tanpa bahan buatan.

4. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani atau Greek jauh lebih baik untuk dinikmati daripada yogurt biasa. Selain rendah lemak, yogurt yunani juga mnegandung kalsium, potasium, dan sumber protein. Saat ingin mengonsumsi, pilihlah yogurt yang rendah gula dan tambahkan buah berry untuk menambahkan nilai gizinya.

5. Ubi

Ubi jalar bagus dimasukkan ke dalam menu diet. Ubi bisa dimakan setiap hati dan dimasak dalam berbagai cara. Karbohidrat ini juga lambat dicerna. Ubi juga memiliki rasa manis alami.

TEKS / FOTO : ROL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *