Tingkatkan Kemudahan Informasi Layanan, PLN Gandeng Telkomsel Berikan SIPP-BEST

PALEMBANG   I  KSOL  —  Dalam mengembangkan kemudahan informasi kepada masyarakat tentang produk dan layanan, PT PLN (Persero) Wilayah S2JB melakukan nota kesepahaman sekaligus me-launching Sistem Informasi Pelanggan PLN Berbasis Web SMS Telkomsel (SIPP-BEST).

Manager Niaga PT PLN (Persero) Wilayah S2JB, Isdenta Sinurat mengatakan saat ini PLN fokus ke masyarakat dalam hal sistem pelayanan kepada pelanggan, karena sebelumnya PLN memberikan informasi kemasyarakat melalui tulisan atau spanduk, di era digitalisasi sekarang ini PLN mencoba beralih ke SIPP dengan BEST.

“Melalui Aplikasi SIPP dan BEST ini, PLN akan memberikan umpan balik kemasyarakat secara langsung melalui SMS,” ungkapnya kepada media di Wyndham Hotel Jakabaring Palembang, Selasa (25/9/2018) lalu.

Sambung Isdenta, melalui konten aplikasi baru tersebut, selain memberikan informasi tagihan listrik juga sebagai sarana menyampaikan seputar produk dan layanan PLN misalnya: diskon tambah daya, promo gratis biaya balik nama, dan lain sebagainya. Menurut Isdenta, aplikasi tersebut dapat menyampaikan informasi kepada pelanggan secara cepat dan real time melalui gadget.

“Produk-produk dan layanan PLN nantinya akan diinformasikan menggunakan media share via gedget ini, masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi secara real time, itulah keunggulan utama aplikasi dari Telkomsel ini,” ungkapnya.

Sementara Manager Regional Account Management Sumbagsel, Devi Erizal menjelaskan bahwa penandatanganan MoU ini adalah awal kerjasama yang baik antara PLN dan Telkomsel dalam memberikan kemudahan informasi seputar produk dan layanan PLN kepada masyarakat luas. Aplikasi ini sudah digunakan oleh PT Telkomsel Indonesia secara internal dan telah dikembangkan untuk penggunaan kepada pihak eksternal.

“Aplikasi ini sudah kami gunakan dan sekarang dikembangkan lagi untuk membantu PLN memberikan kecepatan informasi dan layanan kepada pelanggannya.

Untuk itu, dirinya berharap agar para pelanggan PLN nantinya dapat memaksimalkan layanan ini untuk mendapatkan kemudahan informasi tentang PLN, seperti: SMS informasi tagihan listrik bulanan, informasi seputar promo diskon layanan PLN, dan masih banyak layanan lain yang akan terus dikembangkan. ” Adapun bagi pelanggan yang mendapatkan informasi layanan ini tidak dikenakan biaya,” tutupnya.

teks : ADV




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *