PLN Peduli, Lingkungan Lampung Lestari

Bandar Lampung    I   KSOL – Perusahaan yang besar dan maju adalah perusahaan yang tak pernah lupa memperhatikan masyarakat sekitarnya. Ungkapan ini sangat “PAS” menggambarkan PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung dan program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Tak tanggung-tanggung PLN yang biasa disebut PLN SBDL ini telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 775.000.000,- (Tujuh Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah).

Program CSR yang diluncurkan PT PLN (Persero) pun bukan hanya bersifat bantuan sosial, akan tetapi sudah dievaluasi berdasar hasil Social Mapping yang bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) c.q LH Universitas Lampung yang diharapkan juga dapat memberdayakan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dari 13 program yang telah di mapping, sebanyak 10 program CSR telah berhasil dieksekusi sampai dengan akhir September 2018 ini. Adapun program-program yang telah dieksekusi meliputi Bantuan Konservasi Lahan Hutan di Hulu Talang Bandung, Pemberian Bantuan Sarana Sekolah untuk Siswa Berprestasi, Sekolah Lapang Teknologi Budidaya Tanaman Berbasis Konservasi Lahan, Penyuluhan Pertanian & Bantuan Hand Traktor, Bantuan Sarana TPA, Pembuatan Sumur Bor, Pelatihan Kerajinan Tapis Lampung, Perbaikan Mushola serta Penanaman Pohon di Sekitar Sungai pada Program Peduli Sungai III dan Upgrading Microhydro pada Program Peduli Sungai II.

Kesepuluh program CSR ini menyebar di seluruh areal lingkungan pembangkit PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung beserta seluruh Pusat Listriknya.

Atas konsistensi implementasi program CSR di Lingkungan PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung tersebut, pada awal bulan September 2018 sebuah Lembaga eksternal independen (CFCD / Corporate Forum For Community Development) memberikan anugerah Silver Awards kepada PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung sebagai salah satu perusahaan yang sustain dalam implementasi CSR sesuai standart ISO 26000:2013.

“Apresiasi dari lembaga CFCD ini memberikan semangat yang positif kepada PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung agar terus berperan aktif bersama stakeholder dalam membangun kualitas kehidupan yang lebih baik khususnya di sekitar unit pembangkit yang kami kelola. Semoga hari esok dengan segala usaha yang baik dan energi positif mampu menghadirkan tata kehidupan yang lebih baik sesuai dengan Motto PLN yaitu “Listrik untuk Kehidupan Yang Lebih Baik”, harap Bpk Yuli Tri Setyono (Manajer Sektor PT PLN (Persero) Sektor Dalkit Bandar Lampung).

TEKS : ADV




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *