Aktor Rudi Wowor Meninggal Dunia

JAKARTA   I   KSOL  — Kabar duka datang dari dunia film Tanah Air pada hari ini, Jumat (5/10/2018). Aktor, penari, dan juga koreografer Rudy Wowor meninggal dunia pada usia 74 tahun.

Kabar tersebut datang dari sebuah pesan berantai yang berbunyi, “Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 Oktober 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor: Perumahan Pesona Khayangan blok DC No 3, Jl Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita.”

Pada awal 2017, Rudy sempat dikabarkan sakit sehingga sudah jarang tampil di layar televisi. Bahkan, dia sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Saat ini jenazah Rudy disemayamkan di kediaman sang anak, Michael Wowor, di daerah Depok. Saat masih aktif di layar kaca dan layar lebar, Rudy Wowor kerap mendapat peran antagonis.

Aktor blasteran Belanda-Manado ini mengawali karier di dunia seni peran sejak 1970-an. Film-film terkenal yang pernah dibintanginya, antara lain, Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986), dan Soerabaia ’45 (1990). Bahkan, dirinya pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Sumber : Antara/Rol




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *