Jelang Pemilu, IWO dan Polres OKI Komitmen Cegah Berita Hoax

Ogan Komering Ilir  I   KSOL  — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) mengajak para awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten OKI untuk menjaga konten pemberitaan dan tidak menyebarkan berita-berita hoax.

Menurutnya, jelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 ini, mesin politik diberbagai tingkatan akan kembali bergerak. Hal ini dikhawatirkan dapat memicu kemunculan isu-isu hoax yang dapat mengganggu kondusifitas Bumi Bende Seguguk khususnya.

“Kami dari jajaran Polres OKI betul-betul mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan media untuk tetap menyajikan pemberitaan dengan konten-konten yang positif,” kata Kasubag Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan saat berkunjung ke Sekretariat IWO OKI, Rabu (3/10/2018).

“Kita harus memberikan informasi-informasi yang positif untuk dikonsumsi masyarakat. Sehingga diharapkan penyebaran isu-isu hoax dapat dicegah,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Darfian mengungkapkan, sejak awal pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga konten pemberitaan dari isu-isu hoax. Dirinya juga mengajak agar para wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI dapat menyajikan berita-berita yang mencerdaskan masyarakat.

“Kami siap bekerjasama dengan pihak Polres OKI untuk tetap menyajikan berita-berita yang positif untuk menjaga kondusifitas Kabupaten OKI,” ujarnya.

TEKS / FOTO : BeritaMUSI/romi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *