Pola pikir mahasiswa harus diubah, ciptakan lapangan kerja bukan cari kerja

PALEMBANG  I  KSOL — Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno membagikan tips menjadi pengusaha sukses di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, Selasa (18/9/2018).

Kunjungan Sandiaga ini dalam rangka memberikan kuliah umum dengan tema Be Smart Enterprenuer.

Dalam sambutannya Sandi membagikan tips bagaimana cara agar bisa menjadi pengusaha sukses dalam menghadapi ketatnya persaingan global, sehingga diperlukan 4 as yang harus ditanamkan dalam diri seorang calon pengusaha sukses.

“Ada 4 as yg harus dimiliki calon pengusaha, Pertama kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ihklas,” ujar Sandi.

Selain itu, dalam menghadapi ketatnya persaingan mencari lapangan pengerjaan, Sandi mengharapkan agar pola pikir mahasiswa harus diubah dari mencari lapangan pekerjaan kepada menciptakan lapangan pekerjaan.

“Pola pikir yang dinamis dan tetap selalu menjaga silaturahmi pada siapapun akan dapat menjadi kunci kesuksesan bagi semua orang,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMP Dr Abid Dzajuli SE MM mengatakan, kehadiran Sandiaga Uno diharapkan dapat memberikan inspirasi yang positif bagi mahasiswanya khususnya dalam bidang kewirausahaan.

“UMPalembang memasuki usia 40 tahun, dan sudah memiliki 7 Fakultas dengan 31 Program Studi yang diantaranya memiliki hubungan dengan kewirausahaan, diharapkan dari kuliah umum Be Smart Enterpreneur ini, mahasiswa akan lebih termotivasi untuk sukses berwirausaha di usia muda,” harapnya.

TEKS : ADI HARYADI




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *