Koalisi Jokowi-Ma’ruf Incar Raup Suara 9 Provinsi

JAKARTA  I  KSOL  — Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Jhonny G Plate menyatakan tim kampanye nasional pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan fokus meraup kantong suara di sembilan wilayah yang keok dalam pemilihan presiden 2014.

“Ya kami lakukan analisis betul ada sembilan provinsi yang menjadi perhatian. Kami tentu akan perbaiki profil kontestasi di sembilan provinsi itu,” ujar Jhonny saat ditemui di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (19/8).

Dalam pilpres 2014, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla kalah di sembilan provinsi, yakni Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Banten, NTB, Kalimantan Selatan, Gorontalo, dan Maluku, serta Maluku Utara.

Jhonny meyakini kondisi di sembilan provinsi itu saat ini telah berubah seiring peningkatan suara pada pelaksanaan pilkada Juni alu.

“Di beberapa provinsi itu justru pilkada basis konstitutennya koalisi Indonesia kerja, saat ini sudah berbeda, jauh lebih kuat, lebih solid, dan lebih berakar,” katanya.

Jhonny mengklaim pihaknya telah memiliki strategi khusus untuk kampanye di sembilan provinsi tersebut. Ia memastikan kampanye akan dilakukan dengan prinsip demokrasi dan menjunjung tinggi silaturahmi.

“Kami bekerja betul-betul fokus untuk basis elektoral, tentu dengan kampanye yang realistis, dan menjaga suasana demokrasi,” terang Jhonny.

Parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf diketahui telah membentuk tim kampanye nasional yang berisi 11 direktur untuk memimpin bidang-bidang pemenangan. Rencananya, susunan tim kampanye itu akan didaftarkan besok Senin (20/8) ke KPU.

TEKS : CNN INDONESIA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *