Cetak Tiga Gol di Lechia, Egy Maulana Dipuji Media Polandia

JAKARTA  I  KSOL — Salah satu media Polandia, Dziennik Balticki, memuji efektivitas Egy Maulana Vikri memperkuat lini depan di Lechia Gdansk II, yang merupakan tim pelapis.

Pemain Timnas Indonesia U-19 itu kembali mencetak gol pada laga lanjutan Divisi Lima Liga Polandia (IV Ligi). Ia melesakkan dua gol ke gawang Pogonia Lebork dan ikut berperan bawa timnya menang 5-0.

Egy Maulana menciptakan dua gol yang masing-masing ditorehkannya di babak pertama dan kedua. Gol pertama ia berasal dari aksi brilian pemain kelahiran Sumatera Utara itu.

Egy Maulana melewati tiga pemain Pogonia Lebork sebelum melepaskan tembakan lob melewati jangkauan kiper lawan.

Gol kedua Egy Maulana tercipta tiga menit jelang laga usai. Egy Maulana melepaskan tembakan indah yang menjadi gol penutup di laga tersebut.

Total ia sudah mengemas tiga gol di kompetisi yang dikhususkan untuk tim pelapis klub-klub kasta tertinggi Polandia tersebut. Gol perdana pemain bernomor punggung 10 dicetak ke gawang GKS Kolbudy sekaligus ikut membantu timnya menang 5-0.

Atas torehan golnya dalam dua laga itu, Dziennik Balticki, memuat sedikit analisis memuji ketajaman Egy Maulana yang cukup menjanjikan menjalankan debutnya di kompetisi Polandia.

Media itu pun kembali menyebutkan langkah klub untuk lebih dahulu memainkannya di Lechia II merupakan keputusan yang sangat tepat. Pasalnya, Egy Maulana memang masih butuh ruang-ruang kemajuan dirinya. Salah satu yang kembali ditekankan adalah untuk persiapan fisiknya.

“Egy Maulana Vikri adalah pesepak bola bertalenta, tapi tentu saja ia masih harus bekerja keras mempersiapkan kondisi fisiknya,” tulis Dziennik Balticki.

Media itu lantas menyitir keterangan dari sang pelatih tim utama, Piotr Stokowiec, mengatakan belum mau mengambil risiko yang bisa membahayakannya jika langsung bermain di skuat utama.

Egy Maulana Vikri saat diundang di Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia beberapa waktu lalu.Egy Maulana Vikri saat diundang di Kedutaan Besar Polandia untuk Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)

“Kami sangat tenang tentang perihal itu. Egy sebelumnya juga sebelumnya sempat izin bermain untuk Timnas Indonesia. Kami belum sempat menyertakannya di proses latihan.”

“Ia adalah pemain muda yang harus menyesuaikan lingkungan baru. Perlu diingat, ia bahkan belum pernah main di level senior,” ucap Stokowiec seperti dilansir dari Dziennik Balticki.

Egy Maulana kali pertama dimainkan kalah timnya kalah 0-1 dari GKS Przodkowo. Saat itu ia hanya dimainkan selama 45 menit. Meski demikian, media itu memuji penampilan penyerang muda itu secara teknik kendati tak menciptakan satu tendangan ke gawang pun di laga itu.

Kemajuan Egy Maulana yang cukup pesat pada laga keduanya saat memperkuat Lechia II mengalahkan Kolbudy pun mendapat pujian dari media itu. Padahal, menurutnya ia hanya dimainkan selama 65 menit.

Tendangan jitu Egy Maulana pun kembali dipuji ketika mencetak dua gol ke gawang Lebork dan Lechia kembali menang 5-0.

TEKS : CNN INDONESIA.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *