OSO: Kemenangan HDMY di Pilkada Sumsel 2018, seperti Semut seruduk Gajah

PALEMBANG  I KSOL  —  Kemenangan Pasangan Calon Gubernur Sumsel, Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) dalam pertarungan Pilgub 2018 seperti semut menyeruduk gadjah. Demikian dikemukakan Ketua Umum Partai Hanura, Dr (HC) Oesman Sapta Odang yang membuka acara Pembekalan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Se-Sumsel di Rumah Limas, Sabtu (28/7/2018).

Lebih lanjut OSO, begitu panggilan akrabnya, menjelaskan analog kemenangan HDMY bagai semut dengan gajah mencerminkan sebuah kemenangan besar dan tak terduga. Mengingat lawan-lawan politik HDMY adalah gajah-gajah.

Dikatakan OSO, keputusan Partai Hanura mendukung HDMY adalah keputusan yang benar. Fakta menunjukkan, semut mampu mengalahkan gajah, dan keluar sebagai pemenang. “Ini kemenangan besar,” tegas Ketua DPD RI.

Dalam kesempatan itu, OSO mengungkapkan secara jujur bahwa HDMY datang ke Jakarta agar Partai Hanura mendukungnya dalam kontestasi Pilgub. “Dia datang menghadap saya dengan sopan santun dan tutur katanya lemah lembut. Saya tertarik dan mendukungnya,” ujarnya.

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Dr (HC) Oesman Sapta Odang pada kegiatan pembekalan bacaleg.

OSO mengungkapkan bahwa kemenangan HDMY tentu tidak luput dari hasil kerja keras dan soliditas kader-kader Hanura di Sumsel, disamping partai2 pengusung lainnya.

Berkaitan dengan kondisi Partai Hanura hari ini, OSO menjelaskan bahwa banyak survei-survei di Indonesia menempatkan elektabilitas Partai Hanura relaitif kecil. Sedangkan lembaga survei dari negara asing mencatat bahwa elektabilitas Hanura sebesar 4,7 persen.

Dari fakta di atas, OSO berkenyakinan bahwa Partai Hanura akan menjadi partai besar. Hal ini tercermin dari semangat kader-kader Hanura yang sangat tinggi. “Bahkan, Partai Hanura tidak hanya masuk tiga besar, melainkan keluar sebagai nomor satu,” seloroh Wakil Ketua MPR RI.

Pembekalan Bacaleg Partai Hanura Sumsel diberikan oleh Bapilu Hanura Sumsel, Dr. Tarech Rasyid, M.Si dengan materi “Pemilu Serentak 02019: Strategi Pemenangan Partai Hanura” dan Eko Agus Sugianto, SE dengan materi “Pemetaan Politik dalam Pemilu Legislatif”. Pembekalan ini diikuti ratusan Caleg Kabupaten Kota dan Propinsi serta Caleg DPR RI.

TEKS : TIM KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *