PLN Motivasi Siswa dengan Program Mengajar dan Penggiat Lingkungan 2018

KABARSUMATERA.COM | Sebagai bentuk pengabdian PT. PLN (Persero) kepada dunia pendidikan, PLN selama sepekan (23-26/7/2018) menggelar program Mengajar dan Penggiat Lingkungan yang bertempat di Kabupaten Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Program PLN mengajar dan Penggiat Lingkungan dilaksanakan oleh Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan di empat Sekolah yakni, SD Negeri Pom Sawit, SMP Negeri 3 Lais, SD Negeri 8 Rambutan dan SMP Negeri 1 Rambutan.

Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini diisi dengan ragam model belajar mengajar dikelas dan kegiatan luar ruang seperti praktek pembuatan biopori, komposter dan penanaman bibit pohon dilingkungan sekolah.

Muhammad Deni, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan PLN Mengajar dan Penggiat Lingkungan bertujuan untuk menginspirasi para siswa serta sebagai upaya meningkatkan pengetahuan siswa tentang ketenagalistrikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan informasi kepada para siswa tentang ketenaga listrikan dan dilanjutkan dengan kegiatan lingkungan, seperti biopori, komposter serta penanaman pohon” imbuhnya.

Deni menambahkan selain program mengajar, kegiatan yang dilangsungkan selama sepekan ini juga diikuti dengan penyerahan bantuan kepada pihak sekolah berupa alat Komposter, Alat Biopori dan Bibit pohon.

Program PLN Mengajar dan Penggiat Lingkungan tahun 2018 ini mendapatkan respon positif dari para peserta baik dari dewan guru maupun dari siswa yang mengikuti kegiatan.

Program PLN mengajar dan Penggiat Lingkungan dilaksanakan oleh Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan

Ibu Mardiana selaku Kepala SMP Negeri 3 Lais (salah satu lokasi kegiatan) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa karena selain dapat memotivasi dan memberikan pengetahuan kepada siswa, kegiatan ini pula menjadi wadah pengenalan Sekolah dengan BUMN yang peduli terhadap dunia pendidikan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *