Ratusan Calon Peserta Program santunan Beasiswa Cahaya Pintar Antusias Ikuti Wawancara

PALEMBANG   I  KSOL – Program santunan Beasiswa Cahaya Pintar bagi anak-anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu, hari ini Minggu (22/07/18) memasuki sesi wawancara di Masjid Nurul Ikhwan, komplek Kantor PLN WS2JB Jalan Kapten Arivai Palembang. Kegiatan yang merupakan agenda dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu ini mendapatkan antusias positif dari masyarakat di Kota Palembang dan sekitarnya. Hal ini diungkapkan oleh Nursiwan Ketua YBM PLN Wilayah S2JB.

“Program ini diprioritaskan bagi anak SD, SMP, SMA dan Mahasiswa perguruan tinggi yang kurang mampu dan berprestasi di bidang agama, intinya acara ini sebagai salah satu rangkaian seleksi pemberian santunan dari YBM bagi anak mustahiq dan rajin ibadah,”katanya, Minggu (22/7/2018).

Dijelaskannya, untuk jumlah keseluruhan pendaftar program tersebut lebih kurang 700 calon pendaftar, meski kuota yang disediakan pihak YBM sendiri sebanyak 200 orang, terdiri dari: SD 50 orang, SMP 50 orang, SMA 50 orang dan Perguruan tinggi 50 orang.

Melihat banyaknya animo masyarakat yang membludak dan antusiasme para calon penerima beasiswa, bukan tidak mungkin pihaknya akan menambah kuota tersebut  per tingkatan. “Melihat calon pendaftar yang melebihi kuota kita akan evaluasi dan pertimbangkan untuk penambahan kuota, namun kita akan kaji dulu bersama tim”, ujarnya.

“Beasiswa ini berbentuk uang bantuan senilai 200 sampai 300 ribu rupiah per siswa sesuai tingkatan dan akan diberikan selama 1 tahun bergulir yang dibayarkan per 3 bulan sekali”, tambahnya.

Kegiatan ini merupakan satu dari berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh YBM PLN WS2JB, sebagai bentuk dari penyaluran dana yang bersumber dari zakat pegawai sebesar 2,5 persen per bulan. Nursiwan berharap kegiatan ini dapat menjadi jalan pembuka bagi generasi penerus kita untuk meraih cita-cita dan menjadi generasi yang berakhlak, pintar dan amanah,”tutupnya.

TEKS : REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *