Jelang Asian Games, Dirut PLN Regional Tinjau Kesiapan Listrik.

PALEMBANG   I  KSOL –  Untuk menunjang pasokan listrik menjelang Asian Games, General Manager PLN WS2JN Daryono, Direktur PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, Tim AG PLN Regional Sumatera meninjau beberapa pembangkit dan Gardu hubung yang menunjang pasokan listrik untuk Asian Games di Palembang.

Sebelum melakukan kunjungan rombongan tersebut menggelar meeting dengan PLN se-Kota Palembang, Hal ini untuk mengetahui progres persiapan yang sudah dilaksanakan, Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke Gardu Induk New Jakabaring (P3BS), GI Jakabaring (Kit SBS), GH & UPS (WS2JB) yg berada di Jakabaring Sport City (JSC).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa untuk menjaga kondisi kelistrikan di sejumlah titik venue di Jakabaring, PT PLN Wilayah S2JB mensiagakan sekitar 300 orang karyawannya yang dibagi dua sampai tiga shift.

“Tiga ratusan lebih pegawai PLN yang ikut terlibat untuk menjaga 19 titik penting di kawasan JSC, karena tidak hanya di venue yang dijaga tapi fasilitas lain seperti Wisma atlit, PPC dan lainnya”. Hal ini diungkapkan oleh General Manager PT PLN WS2JB Daryono saat wawancara dengan media baru-baru ini,  Senin, (16/7/2018).

“Kita juga menugaskan kawan-kawan untuk menyusun SOP detail sampai dengan instalasi di masing-masing lokasi standby serta mensimulasikan seperti kondisi saat Asia Games nantinya agar dapat berlatih SOP yang telah disusun sekaligus mengantisipasi kemungkinan gangguan kelistrikan di tempat tersebut,” jelasnya.

Dengan progress kesiapan kelistrikan yang sesuai rencana, diharapkan pasokan listrik saat berlangsungnya even Asian Games nantinya akan aman dan kontinyu.

TEKS : REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *