Tinjau Kesiapan Listrik Asian Games, Dewan Komisaris PLN Kunjungi Palembang

PALEMBANG    I   KSOL – Dalam mensupport suksesnya pesta olah raga Asian Games pada 18 Agustus 2018 nanti, berbagai persiapan telah dilakukan oleh PT PLN Wilayah S2JB. Hal ini terlihat dalam kegiatan kunjungan Dewan Komisaris PLN ke Palembang  (11/7/2018).

Ketua rombongan Dewan Komisaris, Darmono menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung kesiapan PLN dalam mensupport Asian Games yang sudah tinggal menghitung hari ini. Selain mendengarkan paparan kesiapan kelistrikan untuk pasokan Asian Games yang disampaikan oleh General Manajer PLN WS2JB, rombongan juga menyempatkan untuk meninjau langsung ke gardu hubung, Unit Pengatur Beban, serta Pengatur Distribusi.

Dalam kesempatan itu General Manager PLN WS2JB, Daryono menyampaikan bahwa saat ini kesiapan teknis secara umum telah rampung dan telah beberapa kali dilakukan pengujian. “Rencananya dalam waktu dekat akan kita lakukan gladi bersih sistem kelistrikan secara menyeluruh. Saat ini jajaran Dewan Komisaris sengaja berkunjung ke Unit Pengatur Beban, Area Pengatur Distribusi, GOR Jakabaring  serta beberapa venue di Jakabaring,” ungkapnya.

Sambung Daryono, dari hasil kunjungan tersebut dirinya menerima beberapa masukan terutama dalam segi keamanan, karena menurutnya agar semua tim nanti lebih siap. “Kalau masalah teknis sudah siap semua, mungkin tinggal masalah non teknis yang perlu ditinjau dan lebih dipertajam lagi,”jelasnya.

Dijelaskannya, untuk segi keamanan sendiri PLN telah bekerjasama dan berkoorsinasi dengan pihak kepolisisan dan keamanan setempat. “Intinya menjelang Asian Games nanti, dalam segi keliatrikan PLN siap, begitupun dari segi keamanan juga tidak ada masalah,”tandasnya.

TEKS : REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *