Game Mobile Legends Besutan Moonton Di Gugat Karena Plagiat, Benarkah?

Bagi kamu anak gamers bermain sebuah game memiliki keasikan sendiri yang tidak bisa begitu saja terlewatkan. Apalagi jika game tersebut memiliki kualitas display yang sangat bagus serta menarik tentu akan semakin membuat para gamers jatuh cinta dan memastikan akan memainkan game tersebut.

Selain game pc kini perkembangan game mobile atau game yang di mainkan di hp tidak dapat di pungkiri lagi. Kini sudah banyak sekali muncul game baru bertemakan mobile arena dan menyita perhatian sebagian besar masyarakat di Indonesia. Hal ini di karenakan setelah melejitnya game arcade dengan display menarik yaitu dota.

Karena serian dota pertama dan serian kedua sangat melejit dan terkenal hingga di buatkan sebuah pertandingan game antar para tim gamers membuat para pembuat game mulai mempertimbangkan untuk membuat game yang serupa atau yang memiliki cara bermain hampir sama dengan game dota tetapi bisa di mainkan di sebuh handphone.

Setelah itu munculah berbagai macam game moba (mobile arena) yang dapat di mainkan di handphone. Sebut saja salah satunya adalah game moba mobile legends yang di keluarkan oleh moonton ini. Sejak pertama kali keluar sudah banyak sekali yang menaruh perhatian lebih pada game satu ini. Apalagi para gamers yang suka game arcade pastilah pernah mencoba game moba satu ini.

Bahkan kini di playstore sudah ada lebih dari 100 juta download untuk game moba satu ini. Meski bisa di bilang mobile legend mempunyai ukuran bit yang kecil di bandingkan dengan game moba yang lainnya tetapi kualitas display dari game moba mobile legend sudah bisa di bilang bagus serta canggih. Pada dasarnya game moba mobile ini merupakan game pertarungan 5 vs 5 antar sesama player.

Bukan hanya di Indonesia saja ternyata tetapi game mobile legend sudah di pakai hampir seluruh orang di benua Asia. Sebuah pencapaian yang sangat mengagumkan tentunya dari produsen game moba canggih satu ini.
Sejak kemunculannya di Indonesia sudah banyak sekali pertandingan resmi yang di buat oleh moonton untuk player moba mobile legend terbaik. Bahkan saat ini sudah ada beberapa squad yang memiliki para pemain top di dalamnya. Sebut saja Evos, RRQ, Louvre, dan masih banyak lagi.

Hampir sebagian besar dari pemain squad tersebut termasuk ke dalam pemain top player di mobile legend. Hal ini yang kemudian menjadikan pertandingan mobile legend semakin seru saja untuk di nikmati. Meski berulang kali mendapat serangan sengit dari para kompetitor game moba tetapi sepertinya mobile legend masih saja menjadi game moba teratas saat ini.

Di balik kesuksesan game moba mobile legend, akhir-akhir ini ada berita hari ini yang kurang sedap dari dunia game. Yaitu pihak moonton yang di gugat oleh pihak Riot.

Menurut pihak Riot ada 4 aspek yang di tiru oleh mobile legend dalam game riot yaitu LoL.

Ke empat aspek tersebut adalah display game arenanya, menyalin objek seperti hero dan monster, menyalin karakter populer LoL, dan yang terakhir adalah logo dan banner yang muncul pada momen tertentu hampir sama dengan game LoL.

Setelah gugatan ini muncul pihak moonton sendiri seperti menanggapinya dengan santai karena memang game mobile legeng sudah mempunyai lisensi khusus dan di akui hukum. Yaaah baik benar atau tidaknya tentang gugatan Riot ini semoga semua pihak mendapat penyelesaiannya dengan adil dan tidak merugikan pihak yang lain.**




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *