Tentang Aksi terhadap Dewan Pers, IMO Indonesia Tak mau ambil bagian

JAKARTA   I  KSOL –  Ketua Umum Yakub F. Ismail, Ikatan Media Online (IMO) menyatakan perihatin atas kondisi yang terjadi kepada Insan Pers di Tanah Air. Namun menurut Yakub, dalam semua persoalan yang menimpa pers di negeri ini diperlukan komumikasi yang baik untuk mencari solusi sesuai aturan dan perundangan.

“Sebagai organisasi yang belum berusia satu tahun, rasanya masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus kami kerjakan dengan perhatian yang serius,” ujarnya.

Untuk itu IMO-Indonesia secara organisasi menyatakan tidak mengambil bagian dalam pergerakan yang ditujukan dan dipertentangkan kepada Dewan Pers, Rabu (4/7/2018). “Kalaupun ada satu atau dua pengurus yang terlibat atau terlihat, hal itu mewakili perseorangan yang terpisah secara organisasi,” ujarnya.

Menurut Yakup, pernyataan ini juga disampaikan kepada Ketua Dewan Penasehat IMO-Indonesia. “Hal ini kami lakukan sebagai laporan atas kondisi tersebut, sebagimana kami berpegang teguh kepada pakta integritas yang telah dibuat,” ujarnya.

TEKS : REL IMO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *