HARI INI, TIGA MASSA PASLON AKAN KEMBALI DEMO DI KANTOR PANWASLU MUARA ENIM

MUARAENIM  I   KSOL  — Massa dari tiga paslon Pilkada Muara Enim, yakni paslon nomor 1, 2 dan 3 akan kembali mendatangi kantor Panwaslu Muaraenim, Senin (2/7). Kedatangan massa ini tidak lain dikarenakan mereka menemukan adanya dugaan money politic yang dilakukan oleh  paslon peserta pilkada dengan nomor urut 4 , A Yani- Juarsa pada pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/6) lalu .

Ketiga paslon itu yakni, paslon nomor urut 1 Dr Ir H Syamsul Bahri MM dan Ir H Hanan Zulkarnain MTP, paslon nomor urut 2, H Nurul Aman dan Thamrin AZ serta paslon nomor urut 3 Dr Hj Shinta Paramita SH MHum dan Syuryadi. Ketiga paslon keberatan menerima hasil pemilukada Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan pada 27 Juni lalu karena dinilai penuh kecurangan.

Reaksi keras ketiga paslon ini sebelumnya telah mulai dilakukan aksi sehari setelah pelaksanaan pilkada yakni pada Kamis lalu (28/06).

Ribuan relawan ketiga paslon berunjuk rasa ke Kantor Panwaslu Kabupaten Muara Enim menuntut kepada panwaslu agar paslon yang terbukti bermain money politic digugurkan, serta meminta supaya Pemilukada Kabupaten Muara Enim digelar ulang.

Kemudian pada hari kedua, Jumat (29/6), relawan ketiga paslon dengan tuntutan yang sama, kembali berunjuk rasa dengan mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, Kantor Kejaksaan Negeri Muara Enim dan Kantor Polres Muara Enim dengan tuntutan yang sama.

Massa yang melakukan aksi demo di kantor Panwaslu Muara Enim sehari setelah pencoblosan

Hal ini disampaikan oleh salah satu Ketua Tim paslon nomor urut 1, Bambang Hermanto SH  MH yang didampingi sekretarisnya Endang Suparmono. “Unjuk rasa ini akan terus kita laksanakan sampai tuntutan bersama ketiga paslon yang dicurangi terpenuhi,”  ujar Bambang. “Tuntutan kita sudah final, tidak bisa ditawar tawar lagi,” imbuhnya.

Ditambahkan Bambang, kalau memang negeri ini masih konsisten menegakan hukum, tentunya tuntutan ini mesti terealisasi. “Dugaan money politic ini sudah lengkap baik saksi maupun barang buktinya, tinggal lagi ketegasan hukum,” tukas Bambang.

Jumlah massa itu, ungkapnya, bisa jadi lebih banyak karena ditambah oleh massa dari paslon lain. Hal yang sama juga disampaikan ketua Tim Media paslon nomor 2 Khairul Amril, saat dihubungi Kabar Rakyat.Website  Minggu (1/7).

TEKS/FOTO : KABARRAKYAT.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *