Jelang Lebaran, Marbot Masjid dapat bantuan sembako dari JK

JAKARTA  I KSOL  — Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerahkan ribuan paket sembako untuk marbot masjid se-Jabodetabek. Paket sembako tersebut merupakan pemberian keluarga Ketua DMI Jusuf Kalla (JK).

“Bantuan ini merupakan amanah dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang juga merupakan Ketum DMI. Beliau menitipkan amanah ini melalui kami untuk disampaikan kepada bapak-bapak yang selama ini berkhidmat di masjid,” ujar Ketua Departemen Pemuda DMI, M Arief Rosyid Hasan dalam keterangan tertulis, Jumat (8/6/2018).

Paket sembako yang diserahkan terdiri dari kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, susu kental manis, dan biskuit. Arief berharap, pemberian sembako ini dapat memakmurkan para pengurus masjid.

“Kami berharap semakin banyak pihak yang memperhatikan marbot masjid. Selaras dengan semangat DMI, yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid,” kata Arief.

Komitmen untuk memperhatikan marbot masjid juga diungkapkan Ketua ISYEF M Atras Mafazi yang turut dilibatkan dalam pembagian sembako. Atras berharap masjid dapat menjadi pusat kebangkitan umat Islam.

“Kami di ISYEF fokus pada pengembangan ekonomi masjid. Terutama yang digerakkan oleh remaja atau komunitas pemuda masjid,” ujar Atras.

“Jadi kami mendorong pengurus masjid untuk berani membangun aktivitas ekonomi berbasis masjid. Agar kemakmuran bisa dimulai dari pusat pembangunan umat, yaitu masjid,” imbuhnya.

TEKS : DETIK.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *