Akali Kwh, PLN Putuskan Aliran Listrik Pelanggan

PAGARALAM  I  KSOL—Upaya memperlambat lajunya aliran listrik, diduga ada pelanggan listrik di Kota Pagaralam yang mengakali Kwh meter hingga pembayaran rekening listriknya menjadi murah. Kendati demikian pihak PLN Rayon Pagaralam akan langsung melakukan pemutusan aliran listrik bagi pelanggan yang kedapatan melakukan kecuran tersebut. Demikian dikemukakan  Manager PLN Rayon Pagaralam Michael S Siahaan, baru-baru ini.

Menurutnya, hasil temuan dilapangan, pihaknya masih mendapati adanya tindakan pelanggan yang menyalahi ketentuan yang telah diberlakukan. Seperti Kwh meternya dipasangi alat tertentu, padahal Kwh meter itu milik PLN. Termasuk pula memasang MCB yang tidak sesuai dengan daya.

“Untuk daya 900 voltampere mesti dipasang MCB empat Kwh, sementara temuan dilapangan ada yang dipasangi enam Kwh,” terangnya seraya mengatakan bila hal itu terus berlanjut tentunya PLN akan mengalami kerugian.

Meski begitu katanya, sejauh ini pihak PLN mengalami kerugian cukup besar akibat adanya tindakan curang yang dilakukan pelanggan PLN agar pembayaran tagihan listrik pelanggan menjadi kecil dan hal itu tidak sesuai dengan pemakaiannya.

“Pastinya PLN akan mengambil tindakan  secara tegas dengan melakukan pemutusan aliran listrik keruma pelanggaan,” bebernya seraya berharap agar kedepan tidak terjadi lagi tindakan-tindakan seperti itu.

TEKS : ANTONI STEFEN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *