Tips memilih sepatu pantofel pria

BERBICARA mengenai fashion item pria, hal yang menarik untuk dibahas adalah sepatu yang digunakan. Selain model boots dan sneaker, pantofel juga berhubungan erat dengan item penunjang penampilan yang sering dipakai pria.

Khususnya untuk acara formal, seperti pergi kekantor, dan menghadiri pesta. Selain itu pantofel juga cocok digunakan untuk gaya casual tergantung bagaimana cara memadu-madankannya. Bahan yang digunakan biasanya dari kulit asli, namun saat ini sudah ada yang menggunakan flooper atau kulit imitasi.

Terdapat beberapa desain dan variasi pada sepatu pantofel, bahkan perbedaan jahitannya ujung kaki memiliki sebutan masing-masing.  Berikut informasi mengenai hal tersebut

  1. Plain toe

Model plain toe adalah model pantofel yang tidak memiliki jahitan sama sekali di bagian jari-jari kaki, plain yang artinya polos

  1. Cap toe

jenis ini sering di temui pada pantofel jenis oxford. Jenis cap toe terdapat tambahan kulit yang dijahit di bagian depan jari-jari kaki. Namun pada beberapa jenis cap toe hanya sebatas dekorati jahitan biasa tanpa tambahan bahan.

  1. Wingtip

Jenis jahitan wingtip berbentuk hurup W. Berbeda dengan captoe, jenis wing tip jahitannya di tarik hingga bawah mata kaki, mengitari hingga kebelakang  sepatu

  1. Medallion

Hampir sama dengan plain toe yang tidak memili jahitan sama sekali perbedaannya, tidak seutuhnya plain/polos namun masih terdapat aksen dekoratif yang berbetuk lubang-lubang di bagian depan.

Ilustrasi : net

  1. Apron toe

Jahitan model apron toe mengitari bagian sepatu yang dimulai dari tengah-tengah ujung sepatu. Jenis sepatu yang menggunakan model  jahitan ini cocok digunakan untuk santai.

Saat ini jenis model pantofel juga di adaptasi untuk sepatu wanita, model yang sering digunakan adalah slip on atau tanpa tali dan di beri tambahan heel di bagian telapak kaki. sepatu pantofel juga bisa digunakan untuk aktivitas kasual ataupun semi formal. Merek lokal yang memiliki produk pantofel  antara lain Masabu, Hello voila,fecos Shoes dan lain sebagainya. Koleksi yang dia tawarkan  lumayan banyak dari yang formal hingga casual.

Tips memilih sepatu pantofel. Berikut adalah tips-tips yang bisa digunakan untuk memilih sepatu pantofel

  1. Pertama bahan.

Sudah menjadi rahasia umum jika bahan yang terbuat dari kulit asli memiliki kualitas yang paling baik, namun harga yang harus dibayar memang lumayan mahal. Memilih produk dengan bahan kulit imitasi tidak menjadi masalah besar jika bisa merawat dengan baik.

Selain itu pemilihan bahan juga tergantung pada tujuan pemakaian. Jika anda menginginkan pantofel untuk acara formal pemilihan sepatu berbahan kulit sangat dianjurkan karena efek yang mengkilap memberikan gambaran mewah dan terkesan profesional. Anda dapat menggunakan bahan suede untuk acara yang lebih casual.

Banyak yang mengira suede sama dengan beludru. Meskipun sekilas hampir sama karena teksturnya sama-sama berbulu, namun bahan suede lebih kuat dan tahan lama karena terbuat  dari  kulit kambing atau sapi, sedangkan beludru dari kain

  1. Kedua warna.

Pemilihan warna hitam memang yang paling aman karena bisa di padu padankan dengan berbagai warna, namun tidak ada salahnya anda mencoba warna lain. Ya meskipun pilihan warna sepatu pantofel pria memang tidak sebanyak pilihan sepatu wanita.

Untuk menjaga sepat tetap awet. anda harus rajin merawat sepatu tersebut, bersihkan debu-debu yang menempel pada sepatu menggunakan lap basah jika perlu gunakan air hangat  jika kotorannya cukup sulit. Setelah itu segera keringkan, pastikan tidak ada air yang tertinggal, kalau perlu diangin-anginkan.

Ilustrasi : blibli.com

 

Sepatu pantofel terbaru

Setiap brand ternama pasti mengeluarkan sepatu pantofel terbaru yang disesuaikan dengan trend yang berkembang. Meskipun tidak secepat perkembangan fashion wanita, anda juga perlu mengupgrade gaya anda melalui model sepatu yang anda kenakan.

Apalagi jika memang sudah waktunya ganti sepatu. Belanja online melalui blibli.com bisa dijadikan opsi pintar untuk mendapatkan sepatu impian, karena blibli.com menyediakan beragam seri sepatu pantofel terbaru dari berbagai brand, selain itu juga ada promo dan diskon menarik setiap harinya. Dijamin anda tidak akan menyesal berbelanja melalui www.blibli.com

TEKS : TIM KSOL/REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *