Ratusan Dhuafa dan Anak Yatim Ngumpul Bareng Sakti ex “Sheilla On 7” di PLN

PALEMBANG    I   KSOL  – Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada sesama Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Wilayah S2JB bekerjasama dengan komunitas relawan Sumsel dan Darul Qur’an menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan Kantor PLN WS2JB Jalan Kapten A. Rivai Palembang, Sabtu (2/6/2018).

Kegiatan yang dikemas dengan bertajuk berbagi kebahagiaan sesama dhuafa dan anak yatim di bulan Ramadhan  tersebut, YBM PT PLN WS2JB selain memberikan santunan, para anak yatim dan kaum dhuafa tersebut disuguhi taushiah istimewa dari Sakti mantan band Sheilla On 7.

“Santunan yang disalurkan merupakan hasil dari zakat maal yang dihimpun dari semua pegawai yang beragama Islam di PLN WS2JB dengan mekanisme pemotongan penghasilan sebesar 2,5 persen,” ujar Nursiwan Ketua YBM PT PLN WS2JB kepada media.

Dijelaskan Nusirwan, kegiatan ini serentak dilakukan bukan hanya di Kota Palembang saja tapi diseluruh wilayah S2JB yang meliputi PLN Area Palembang, Bengkulu, Jambi, Muara Bungo dan Area Lahat serta wilayah APD dan kantor wilayah dengan total keseluruhan 700 orang anak jalanan, yatim dan dhuafa, 140 orang guru ustadz/ustazah dan 100 orang muslimah atau janda yang berdaya, Sedangkan untuk PLN Area Palembang sendiri mengundang 100 orang anak jalanan dari kalangan anak yatim dan dhuafa, 16 orang para janda dan muslimah, 20 orang ustadz/ustazah.

“Santunan yang kita berikan untuk anak jalanan 100.000 per orang, yatim dan dhuafa 250.000, para ustadz dan ustazah muslimah berdaya 500.000 per orang,”jelasnya.

Sebagai salah satu bentuk kepeduliannya kepada sesama Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN Wilayah S2JB bekerjasama dengan komunitas relawan Sumsel dan Darul Qur’an menggelar buka puasa bersama ratusan anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan Kantor PLN WS2JB Jalan Kapten A. Rivai Palembang, Sabtu (2/6/2018).

“Santunan yang kita berikan untuk anak jalanan 100.000 per orang, yatim dan dhuafa 250.000, para ustadz dan ustazah muslimah berdaya 500.000 per orang,”jelasnya.

Ratusan Dhuafa dan Anak Yatim Ngumpul Bareng Sakti ex “Sheilla On 7” di PLN

Sementara itu, Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN WS2JB Rosmalina mengatakan bahwa acara ini merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. Khususnya di tahun ini, karena YBM PLN telah terbentuk, maka harapannya kedepan kegiatan seperti ini akan lebih intens lagi, karena adanya acara ini banyak saudara kita yang terbantu dan acara tersebut semoga dapat menjalin tali silaturahmi sekaligus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga pertemuan kami dengan adik-adik dan para pengelola yayasan anak-anak yatim piatu ini menjadi pintu silaturahmi dan mendapat keberkahan dari Allah. Sehingga dapat menambah semangat kami untuk bekerja melayani masyarakat semua,” harapnya.

Ia berharap pula melalui kegiatan tersebut bermanfaat dan membantu pendidikan anak yatim yang disantuni.  “Kita juga minta doa dari anak yatim supaya keluarga dan karyawan PLN diberi Allah keselamatan dalam bekerja sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

TEKS : TIM KSOL/REL    I  FOTO  : DOK.PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *