Ratusan Guru Mengaji, Anak Yatim, dan kaum dhuafa mendapatkan santunan dari YBM PLN

PALEMBANG    I   KSOL — Dalam memanfaatkan momen bulan suci Ramadan 1439 H sekaligus menyambut Nuzulul Qur’an PT PLN (Persero) UIP Sumatera Bagian Selatan menunjukkan kepeduliannya berbagi dengan sesama melalui kegiatan Berbagi Kebahagiaan Bersama dengan lebih dari 340 anak yatim dan kaum dhuafa se-Kota Palembang.

Pada acara yang bertajuk “Ekspresikan Ramadhanmu bersama Yayasan Baitul Maal tersebut, PLN UIP Sumbagsel melakukan buka puasa bersama 340 Anak Yatim dan Dhuafa yang berlangsung di Aula Kantor PLN UIP, Jalan Residen Abdul Rozak Palembang, Rabu (30/5/2018).

General Manager PLN UIP Sumbagsel Dady Murihno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan sekaligus untuk menyambut momen nuzulul quran dengan mengundang anak yatim, kaum dhuafa, guru-guru mengaji dan para ustadz, karena sekarang PLN sedang gencarnya melakukan kegiatan membangun, untuk kelancaran tersebut tentu pihak PLN membutuhkan dukungan material dan spiritual seperti doa anak yatim, kaum dhuafa dan kalangan ustadz.

“Kita membangun listrik di Sumatera bagian selatan ini tentunya untuk masyarakat luas, khususnya Kota Palembang, “tambahnya.

Dijelaskan Dady, pada acara tersebut PLN UIP Sumbagsel menyerahkan bantuan bingkisan dhuafa kepada 133 orang dengan nominal Rp.500.000 per orang, Muslimah dhuafa berdaya 84 dengan nominal Rp.500.000 per orang, Cinta anak yatim dan dhuafa 71 orang dengan nominal Rp.250 000 per orang, Ramadhan bersama guru/ustadz 56 dengan nominal Rp.750.000 rupiah per orang.

“Santunan tersebut berasal dari gaji karyawan yang dipotong setiap bulannya melalui YBM, “jelasnya saat usai menyerahkan bantuan.

Dalam peran sertanya menjelang Asian Games 2018 ini,  PLN telah menyiapkan gardu induk yang sudah beroperasi seperti di Kenten, Gandus dan Jakabaring, selain itu PLN juga membangun GIS kota barat dan GIS kota timur yang sebentar lagi selesai pengerjaannya.

“Kalau GIS kota barat sudah beroperasi dan untuk GIS dikota timur mudah-mudahan awal bulan juni dapat beroperasi. Jadi sistim kelistrikan di Palembang dalam menjelang Asian Games ini dapat terjaga baik,” tutupnya.

TEKS : REL/PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *