Banyak Alat Elektroik Warga Muratara Rusak, Pihak PLN Hanya Bisa Minta Maaf

MURATARA    I   KSOL – Beberapa hari terakhir warga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dibuat resah lantaran listrik tidak normal. Banyak peralatan elektronik mereka yang rusak, lantas siapa yang mau bertanggungjawab?

Listrik mendadak padam, tak lama berselang listrik kembali menyala, namun padam lagi dalam beberapa waktu, begitulah seterusnya. Akibatnya banyak peralatan elektronik di rumah warga yang rusak, seperti bola lampu, televisi, kulkas, dan lain sebagainya.

Hal ini tentu sangat tidak menyenangkan bagi warga. Salah satunya Bahar (60), warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit. Dikatakannya, akibat listrik tidak normal, sejumlah alat elektronik di rumahnya mengalami kerusakan.

“Iyo, TV aku meletus gara-gara listrik idak normal. Cucung aku lagi nonton TV tibo-tibo mati lampu, sudah itu idup lagi, dak lamo mati lagi. Nah sudah itu, dari belakang TV itu keluar asap, kini TV aku rusak, nak nonton dak pacak gi,” ujar Bahar, Minggu (13/5/2018).

Terpisah, Mariana (46) warga Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir mengaku sangat geram dengan listrik yang sering tiba-tiba mati tanpa pemberitahuan sebelumnya, dirinya sangat mendambakan listrik yang normal.

“Way, naek daha nian aku buat listrik ikak, pakai nak idop mati idop mati tu yang jadi kesal tobo tu, bola lampu rusak merusak dipantaknye, payolah pante raban tu ade yang nak ngentinye,” cetus Mariana.

Sementara itu, Manager PT PLN Rayon Lubuklinggau, Muhammad Arham Ginting saat dikonfirmasi, mengakui dalam beberapa hari terakhir ini listrik di Kabupaten Muratara memang sering terjadi pemadaman.

Katanya, sehubungan adanya gangguan jaringan distribusi listrik ke wilayah Muratara, sehingga pihaknya harus mengganti peralatan yang rusak di beberapa titik, akibatnya memang suplay listrik menjadi terganggu.

“Tim kami di lapangan sudah semaksimal mungkin bekerja untuk penormalan secepatnya. Jadi kami dari pihak PLN Lubuklinggau meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan,” utaranya.

TEKS /FOTO : AIZULLAH




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *