Alex : Asian Games untuk mencapai tujuan pembangunan infrastruktur di Sumsel

PALEMBANG  I KSOL — Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersilaturahmi dan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 kepada Ikatan Keluarga Empat Lawang di Griya Agung, Kamis (10/5). Dalam kesempatan ini Alex Noerdin berpesan agar keluarga besar Empat Lawang ikut menyukseskan dua agenda besar di Sumsel.

“Alhmamdulillah kita dapat bertemu berkumpul di sini di kediaman resmi Istana Gubernur Sumsel,”ujar Gubernur Alex Noerdin.

Tahun ini, katanya Sumsel menghadapi dua agenda penting yaitu Asian Games serta Pilkada. Dirinya berharap masyarakat Empat Lawang dapat menyukseskan dua Agenda Besar ini.

Asian Games itu bukan tujuan, akan tetapi Asian Games itu sebagai alat mencapai tujuan. tujuannya itu adalah pembangunan infrastruktur yang bermiuara untuk kesejahteraan rakyat.

Dijelaskannya, Asian Games ini merupakan kompetisi olahraga bangsa-bangsa Asia. Nanti akan ada 45 Negara Asia yang berkumpul di Kota Palembang. Alex menyebutkan di JSC sudah mempunyai 20 Venue dan satu-satunya Kota Olahraga yang terintegrasi di tengah kota.

Sebelumnya, Logo Asian Games 2018 ini sudah dipromosikan Olympic Council of Asia (OCA) di seluruh dunia sejak 2 tahun yang lalu. Menurut Alex jika warga Sumsel berkunjung ke salah satu Negara Asia tentu terlihat ada Logo Asian Games Jakarta-Palembang. “Ini manfaat besarnya bahwa kita menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kalau daerah itu ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games, bearti daerah itu layak, infrastuktur lengkap dan lebihnya lagi investasi besar-besaran masuk ke sini,”ungkapnya.

Lanjut Alex, Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018, selain memiliki pengalaman menyelenggarakan event internasional dan fasilitas olahraga lengkap, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

“Alhamdulillah belum pernah terjadi dan Insya Allah tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama. Bahkan zero konflik Provinsi Sumsel sudah dikenal dunia,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Empat Lawang, Abdul Sobur mengatakan selain bersilaturahmi kedatangan masyarakat Empat Lawang ingin mendengarkan hajatan besar yaitu asian games langsung dari Gubernur Alex Noerdin sehingga bisa mendukung dan menyukseskannya.

TEKS  : TIM KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *