Muratara Raih 5 Besar MTQ Provinsi Sumsel 2018

MURATARA   I    KSOL  – Kontingen dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mampu meraih 5 besar dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018.
Perhelatan MTQ yang ke 28 tingkat Provinsi Sumsel ini diselenggarakan di Kabupaten Ogan Ilir, mulai dari tanggal 26 April sampai 4 Mei 2018. Serta diikuti dari 17 kabupaten/kota di Sumsel.
Perolehan medali Kabupaten Muratara yakni 3 emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Menduduki juara umum yakni Kota Palembang dengan perolehan medali 14 emas, 13 perak dan 10 perunggu. Sementara tuan rumah Kabupaten Ogan Ilir berhasil di posisi kedua, dengan hasil 13 emas, 9 perak dan 5 perunggu.
Sedangkan posisi ketiga, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih 7 emas, 6 perak, 1 perunggu. Kemudian, posisi keempat diraih Kabupaten Banyuasin dengan perolehan medali 4 emas, 6 perak, 10 perunggu.
“Alhamdulillah, ini perolehan maksimal, sebuah hasil yang memuaskan dari para qori qoriah kita, selamat ini kemenangan untuk masyarakat Muratara,” kata Bupati Muratara, H M Syarif Hidayat, dalam press rilisnya, Minggu (6/5/2018).
Syarif berperan kepada qori dan qoriah asal Kabupaten Muratara yang mewakili Provinsi Sumsel di tingkat nasional nanti agar mampu unjuk gigi dan memberikan kontribusi terbaik bagi Provinsi Sumsel.
Walaupun hanya tembus 5 besar, namun Syarif Hidayat menilai ini adalah prestasi yang membanggakan bagi kabupaten termuda di Sumsel. Meski baru berusia 4 tahun, Kabupaten Muratara sudah mulai menunjukkan prestasinya.
“Saya bangga dengan qori dan qoriah kita, ayo tingkatkan prestasi yang ada, insyaAllah tahun 2019 nanti kita tuan rumah, kita optimis bisa mendapat juara umum,” kata Syarif.
Sementara, Wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni turut mengucapkan selamat kepada kontingen Kabupaten Muratara. Menurutnya, perolehan ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.
“Tahun 2016 kita masuk 8 besar, 2017 juga 8 besar, alhamdulillah 2018 ini kita mampu tembus 5 besar. Semoga tahun depan, digelar di tempat kita, sesuai harapan pak Bupati, kita optimis juara umum,” tambahnya.
Devi Suhartoni mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Muratara untuk turut mensukseskan MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019, yang insyaAllah akan digelar di Bumi Beselang Serundingan ini.
“Ayo kita persiapkan dari sekarang, menjadi tuan rumah yang baik, kita sambut tamu-tamu kita nanti sebagai ajang memperkenalkan daerah kita kepada orang banyak,” ajaknya.
Untuk diketahui, MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018 di Kabupaten Ogan Ilir berakhir Jumat malam (4/5/2018) pukul 20:00 WIB. Acara ditutup resmi oleh Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin, yang diwakili Asisten III Setda Pemprov Sumsel, Prof Dr Edwar Juliarta. (AIZ)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *