Multi Stakeholder Forum PLN WS2JB, Siap Mendukung Investasi dengan Listrik yang Handal dan Berkualitas

PALEMBANG   I  KSOL – Dalam rangka meningkatkan hubungan dengan stakeholder, Investor, Pelanggan potensial dan umum, serta sebagai ungkapan terimakasih atas kesetiaan para pelanggannya, PT PLN (Persero) Wilayah S2JB menggelar Customer Gathering dan Multi Stakeholder (MSF) 2018 dengan tema “PLN Siap Mendukung Kegiatan Investasi dengan Listrik yang Handal dan Berkualitas” di Excelton Hotel Palembang, Rabu (25/4/2018).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Plt. Ketua DPRD Sumsel Uzer Effendi, Kapoda Sumsel Zulkarnain Adinegara, GM PLN WS2JB Daryono, Ketua pengadilan Sumsel, Sekjen Transparansi Internasional Indonesia Dadang Tri Sasongko, para Kepala Dinas di Provinsi Sumatera Selatan, seluruh pimpinan BUMN serta BUMD dan perusahaan dan vendor di wilayah kerja PLN S2JB.

General Manager PLN Wilayah S2JB Daryono dalam sambutan mengatakan momen ini merupakan silaturahmi PLN bersama customer di Sumsel. “Momen kita bertemu dengan pelanggan. Customer gathering ini merupakan kegiatan yang di gelar PLN dengan mengundang customer besar kami. Namun ada juga customer menengah ke bawah serta ada customer potensial,” ujar Daryono

Daryono melanjutkan bahwa salah satu tujuan dari customer gathering ini adalah pihak PLN memberikan sebagai ungkapan terima kasih serta penghargaan bagi para pelanggannya. Dimana dalam kesempatan ini, PLN juga mengapresiasi pelanggan-pelanggan dengan kriteria tertentu, antara lain:

Pelanggan Premium Terbesar, Pelanggan Premium dengan pembayaran listrik tercepat, serta Pelanggan Premium  pertama di wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu. Selain  itu, pada kesempatan yang sama  ini, PLN juga melaksanakan Multi Stakeholder Forum, dimana acara ini bertujuan untuk mendapatkan umpan balik tentang kinerja PLN selama ini dan menjaring masukkan dari para stakeholdernya tentang  apa yang harus ditingkatkan kedepannya, karena sebagai pelayan PLN harus jeli mendengar masukkan dari para pelanggan dan masyarakat.

“Kita juga memberikan informasi tentang kecukupan daya listrik kita khususnya Sumatera Selatan bahwa ketersediaan listrik kita sudah sangat berkecukupan, sehingga kita menyampaikan kepada kalangan pebisnis untuk tidak ragu dalam berinvestasi di Sumatera Selatan. PLN siap mendukung kemajuan ekonomi daerah dan kita juga mendorong para stakeholder untuk memaksimalkan pasokan listrik ini,” ungkapnya.

Menurutnya, Indonesia pada peringkat tertinggi dalam mendapatkan energi listrik yang terus tumbuh, untuk itu PLN selalu berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan energi listrik di masyarakat, masih banyak sekali ketersediaan energi listrik khususnya untuk di wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu ini.

“PLN berkomitmen di Tahun 2018 bisa melayani desa-desa yang belum teraliri listrik untuk menuju pada 100% Rasio Elektrifikasi, namun saat ini PLN  terkendala dengan sulitnya akses jalan menuju lokasi-lokasi tersebut. Kami berharap pemerintah kabupaten atau propinsi dapat membangun akses jalan di desa-desa pelosok tersebut,” harapnya.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dalam sambutannya mengutarakan, “Dalam menyambut Asian Games 2018 khususnya kota palembang, kesiapan pasokan listrik di Sumsel khusunya kota Palembang aman, karena hal tersebut menangkis semua anggapan orang bahwa karena pembangunan LRT kota Palembang padam terus, sekarang ini untuk pasokan listrik di kota Palembang berlebih dayanya, malah PLN membantu pasokan listrik untuk di Jambi, Lampung dan Bengkulu”.

“Alhamdulillah saya terima kasih ada 9 (sembilan) gardu induk dan 18 (delapan belas) jalur listrik dengan total 36 Mega Watt untuk LRT. Direncanakan LRT akan selesai serta beroperasi pada akhir Juni ini, dan saya mengajak Pak Daryono yang duduk didepan, karena kalau bukan listrik dari beliau LRT tidak jalan dan dibelakangnya baru para wartawan dan saya,” cetusnya kepada wartawan dengan nada guyonan.

Dalam kesempatan yang sama, Beliau juga berpesan bahwa pembangunan di Propinsi Sumatera Selatan saat ini sudah sangat signifikan, banyak kemajuan yang sudah diraih oleh propinsi ini. Untuk itu, diharapkan agar semua masyarakat Sumsel dapat ikut berpartisipasi dan memastikan agar pembangunan ini dapat ditingkatkan dan terus berkelanjutan.

TEKS  : REL    I   FOTO   :  DOK.PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *