68 Pelajar Sumsel Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional

PALEMBANG  I  KSOL  — Sebanyak 68 orang pelajar putra-putri, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi paskibraka nasional, yang bakal berlangsung 23-26 April 2018. Para calon anggota Paskibraka tersebut berasal dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel.

Hal itu dikatakan Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat membuka seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi Sumsel, selasa (24/4/2018). Nasrun Umar mengatakan, dirinya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Karena di samping sebagai ajang kompetisi, kegiatan inj sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi para peserta seleksi yang berasal dari Kabupaten/Kota. Seleksi ini, lanjut dia, bermanfaat untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya berharap kepada peserta seleksi Paskibraka agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seleksi dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh,” Nasrun.

Sesuai ketentuan, dari 68 orang peserta tersebut akan di seleksi lagi hingga akan ditetapkan calon Paskibraka sebanyak 50 orang. Yang terdiri dari 25 orang Putra dan 25 orang Putri. Yang nantinya, para peserta tersebut akan mengikuti pelatihan Paskibraka Provinsi Sumsel pada Bulan Agustus 2018 mendatang. Sedangkan untuk calon Paskibraka nasional, akan terpilih dua wakil Sumsel, yang akan mengikuti Pelatihan Paskibraka Nasional pada Bulan Agustus 2018.

“Ini Proses pembelajaran, dimana kalian harus mengikutinya. Bagaimana tugas yang diberikan oleh pelatih dan instruktur untuk dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Disini kalian harus berpikir tentang tanggug jawab. Jadi ini kompetisi lakukan seleksi dengan baik dan sportif,” pungkas dia.

 

TEKS : TIM KSOL/REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *