Pameran PFI Sumsel Jelang Asian Games 2018


PALEMBANG  |  KSOL — Pengunjung Ogan Permata Indah (OPI) Mall Palembang di lantai pertama pusat perbelanjaan kawasan Jakabaring tersebut dimanjakan dengan pameran foto karya jurnalis se-Kota Palembang yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang, Jumat (20/4/2018).

Pameran foto yang diselenggarakan PFI ini mengusung tema “Energy of Asia for Asian Games 2018”, berlangsung mulai tanggal 20 hingga 24 April 2018 di atrium OPI Mall Palembang.

Ratusan foto yang dipajang di belasan standing board pun memikat para pengunjung yang tampak antusias melihat-lihat hasil jepretan para jurnalis yang dicetak dengan berbagai ukuran.

Ketua PFI Kota Palembang, Abriansyah Liberto mengatakan, PFI didirikan untuk mewadahi pewarta foto di Indonesia. Selain mengadakan pameran, pihaknya juga datang ke sekolah-sekolah untuk mengadakan pelatihan foto jurnalistik.

“Foto yang ditampilkan yakni semangat pembangunan, terutama sarana olahraga di Palembang jelang Asian Games 2018,” jelas Liberto.

Ia melanjutkan, pameran foto di tahun ke-5 ini mengangkat tema peristiwa sejarah di kota Palembang yang tidak akan terulang lagi, seperti perheletan Asian Games 2018.

“Ada 270 foto, ada kategori foto single dan foto story. Foto-foto yang kami tampilkan merupakan hasil ajang kontes foto dari fotografer anggota PFI Kota Palembang, baik di level regional maupun nasional,” paparnya.

Pada kesempatan sama, Pejabat sementara (Pjs) Kepala Dinas Kominfo Sumsel, DR. Inanda Karina Astari Fatma mengapresiasi kegiatan yang diadakan PFI Kota Palembang. Kegiatan ini dinilainya sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan dalam mensosialisasikan pembangunan di Kota Palembang, terutama jelang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

“Karya fotografi yang ditampilkan ini dapat menjadi kaleidoskop bagi pembangunan Sumsel yang berkelanjutan. Apalagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games,” tukasnya.

Selain dapat menikmati hasil karya jurnalis, pengunjung juga dapat belajar mengenali foto jurnalistik.

TEKS : TIM KSOL/TRIBUN   |  FOTO  : NET

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *