Pemeritah Komitmen akan Sukseskan Pemilu di Luar Negeri

JAKARTA  I  KSOL — Indonesia: Staf Ahli Bidang Manajemen Kementerian Luar Negeri, Wajid Fauzi, bersama anggota Komisi Pemilihan Umum telah mengawali kegiatan “Pemutakhiran Data Pemilih: Gerakan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) Serentak Sedunia Pemilu tahun 2019 bagi WNI” dengan video conference yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa (17/4).

Turut serta dalam video conference tersebut Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) yang berasal dari Perwakilan RI di luar negeri antara lain dari Seoul, Sydney, Riyadh, Den Haag, Pretoria, New York, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, dan Manila.

Selain video conference, dilakukan juga kegiatan Coklit secara langsung oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang diangkat oleh PPLN. Setelah ini selama satu bulan, Pantarlih akan bertugas melakukan Coklit yang termasuk dalam Gerakan Coklit Sedunia sampai 16 Mei 2018.

Seluruh kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilu di luar negeri. Pemerintah berkomitmen untuk memastikan terpenuhinya hak pilih WNI di luar negeri pada Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

TEKS : TIM KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *