Polri Siap Amankan Pilkada Prabumulih

PRABUMULIH    I  KSOL — Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutahuruk mengemukan bahwa Pihak Polri Siap mengamankan Pilkada Kota Prabumulih dengan netralitasnya. Serta menghimbau masyarakat untuk ikut menjaga suasana kondusif selama prosesi Pilkada di Kota Prabumulih ini berlangsung

Hal ini diutarakan oleh Kapolres AKBP Tito TH, usai kegiatan Debat Calon Walikota Prabumulih yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih Kamis (12/04/2018) di Gedung Serba Guna Rumah Makan Siang Malam Cambai Prabumulih.

“Seperti yang kita lihat suasana nya kondusif, mudah-mudahan akan terus berlangsung seperti ini saya juga menghimbau masyarakat Prabumulih untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, dan kami Pihak Polri Siap mengamankan Pilkada Prabumulih Dengan netralitasnya” kata Kapolres Tito Travolta.

Kapolres juga mengungkapkan rasa syukur nya atas suasana kondusif serta berjalan lancarnya kegiatan ini

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar, tentunya sudah banyak persiapan yang kita lakukan, mulai dari ploting pasukan, persiapan berapa orang yang ditempatkan sampai dengan mengantisipasi bagaimana kalau ada hal hal yang bersifat konsigensi atau bersifat krusial yang harus ditangani secara cepat, Kita senang acara ini berjalan dengan lancar, semoga suasana ini tidak hanya sampai disini tapi juga berlangsung sampai pemungutan suara tanggal 27 Juni nanti” urai Kapolres saat dibincangi sejumlah awak media.

Namun situasi kondusif kata Kapolres bukan berarti pihak nya lengah dalam upaya pengamanan, bahkan kewaspadaan tetap ditingkat kan. Dijelaskan Kapolres Tito TH Jumlah personil yang diturunkan 156 anggota khusus untuk ring 1,2 dan 3 selain itu lanjut Kapolres ada disiapkan barier dan water Canon.

“Semua ini untuk mengantisipasi, Saya sudah bilang pengamanan walaupun hanya satu calon tidak boleh underestimate tetap harus sesuai dengan prosedur, itu yang kita jalankan” terang Kapolres.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk bersama menjaga suasana aman kondusif selama prosesi pelaksanaan Pilkada Kota Prabumulih.

TEKS : KSOL/REL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *