Bertambah lagi, Layanan Premium PLN Semakin Jadi Idola

PALEMBANG   I  KSOL – Layanan Premium PLN nampaknya semakin diminati oleh para pengguna listrik berdaya besar di Kota Palembang. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya penyambungan baru untuk 2 (dua) pelanggan besar di wilayah kerja  PT. PLN (Persero) Area Palembang pada hari Jumat (06/04/18) kemarin, yaitu, THE ZURI HOTEL dengan Daya 1.110.000 VA di wilayah kerja PLN Rayon Rivai  dan RUSUNAMI JAKABARING dengan Daya sebesar 1.110.000 VA di wilayah kerja PLN Rayon Ampera.

Manajer PT PLN (Persero) Area Palembang Joni.ST mengatakan, Dengan disambungnya kedua pelanggan tersebut, maka jumlah pelanggan di Area Palembang yang menggunakan Layanan Premium sampai dengan saat ini sebanyak 33 pelanggan. ” Ini merupakan indikasi bahwa Layanan Premium PLN mulai diminati pelanggan-pelanggan kalangan bisnis dan industri”, ucapnya kepada waetawan, Senin (9/4/2018)

Lebih lanjut Joni mengungkapkan, Pada hari yang sama, juga dilaksanakan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) untuk Layanan Premium antara  PT. PLN (Persero) Area Palembang dengan PT. Grand Central Hotel (HOTEL ASTON) dengan Daya sebesar 690.000 VA yang merupakan wilayah kerja PLN Rayon Kenten,”ungkapnya.

Namun, Seperti diketahui, bahwa layanan Premium merupakan salah satu produk layanan yang diberikan oleh PLN dengan menjamin pasokan listrik kepada pelanggan. Pelanggan disuplai lebih dari 1 pasokan listrik sehingga tidak mengalami pemadaman ketika terjadi gangguan listrik di jalur utama. Dimana terdapat 4 golongan dalam Layanan Premium PLN yaitu Platinum, Gold, Silver dan Bronze.

“Untuk menjadi pelanggan premium, secara teknis kami akan melakukan survei terlebih dahulu dan dilihat apakah layak untuk dilayani dari dua suplai atau tidak. Jika secara sistem dan jaringan memungkinkan, maka akan segera kita tindaklanjuti menjadi pelanggan premium,” jelasnya.

Terahir Joni menghimbau, Bagi pelanggan yang ingin menggunakan Layanan Premium dapat  mengajukan permohonan langsung ke Kantor PLN terdekat. Pelanggan akan mendapatkan informasi dan pelayanan langsung dari Person Ini Charge (PIC) khusus Layanan Premium,”Nanti akan dijelaskan mekanisme Layanan Premium, advantage maupun added cost nya”, imbau Joni.

Dan dirinya mengharapkan, Layanan Premium ini dapat memberikan pelayanan yang lebih dari sisi kontinuitas pasokan listrik terutama bagi kalangan bisnis maupun industri, dan tentunya sebagai solusi untuk menekan cost apabila dibandingkan menggunakan generator mesin sendiri”, tutup Joni diakhir pembicaraan.

TEKS / FOTO  : TIM  KSOL/PLN




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *