Aza Kamila, Ladang Amal bagi semua, Dia menunggu bantuan kita

NUSA TENGGARA BARAT   I   KSOL – Aza Kamila (23 bulan) anak semata wayang Widia Ayu Susanti tergeletak lemah di atas kasur. Saat sejumlah media menyambangi rumah Widia, balita tersebut ditaruh di atas lantai rumahnya di Dusun Gegelang Lauk, Desa Gegelang, Lombok Barat, Sabtu (7/4/2018).

“Saat ini pengobatan yatim Aza hanya mengandalkan pengobatan tradisional karena ketiadaan uang untuk membawa Aza ke dokter atau rumah sakit,” ucap Abdul Aziz, seorang aktivis sosial saat mendampingi ibu balita tersebut.

“Oleh dokter spesialis anak, di dalam perut anak saya didiagnosa ada tumor”, ucap ibu yang mengandalkan hidup dari bekerja serabutan tersebut menimpali.

Widia tidak bisa menjelaskan lebih jauh saat ditanya tentang tumor yang membuat perut anaknya tersebut semakin membesar, dia hanya mengatakan tidak tahu harus membawa anaknya ke mana agar bisa cepat sembuh tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

“Setiap anak saya merasa sakit, saya bawa anak saya ke belian (dukun-red) untuk dijampi, di belian kita tidak perlu keluarkan uang banyak,” ucapnya polos.

Abdul Azis, yang saat ini mendampingi janda miskin tersebut sangat berharap uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan agar Aza dapat cepat tertangani. “Silahkan para dermawan bisa langsung memberikan donasinya dengan mendatangi rumahnya langsung atau kiranya ada yang ingin membantu tapi karena kendala jarak bis menghubungi kami di nomor kontak 085333901931“, pungkas Abdul Azis.

TEKS / EDITOR : TIM  KSOL   I   FOTO  : DOK.  KSOL/IMO




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *