Kopdar PSI Palembang sukses, Bro Debby : Saatnya orang baik bersatu

PALEMBANG I  KSOL – Sikap optimis harus tetap mengalir ke setiap diri kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebab sikap inilah yang kemudian menjawab tanda tanya sejumlah pihak, yang sebelumnya meragukan keberadaan PSI, apakah partai yang dijuluki patainya orang muda ini akan lolos menjadi salah satu peserta pemilu 2019 atau tidak.

“Faktanya, meski dimulai dari dua orang di setiap provinsi di Indonesia, namun PSI telah menjawab semua keraguan itu. PSI masuk dan lolos menjadi salah satu partai peserta pemilu. Ini bukan perjuangan yang mudah Bro dan Sis. Apalagi kita disini semua baru, partainya baru. Pasang niat untuk ikut membangun Indonesia yang lebih baik menjadi hal penting di kedepankan,” ujar Debby Susanto, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumsel, tadi malam pada saat kopi darat (kopdar) antara kader dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI Palembang di Kantor DPD PSI Palembang, jalan Sukabangun I Palembang, Jumat (6/3/2018).

Pada suasana yang rilek dan santai itu, Bro Debby, begitu panggilan akrab di internal PSI, disampaikan juga tentang pentingnya kumpulan orang baik yang seharusnya menguatkan dalam barisan. Bro Debby memastikan, diluar partai sangat banyak orang baik yang menginginkan Indonesia lebih baik dan lebih maju.


Namun menurut Ketuan Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) DPW PSI Sumsel ini, diantara sekian banyak orang baik di negeri ini lebih banyak di luar panggung politik, sehingga kumpulan orang baik yang seharusnya ikt berbjat baik untuk negeri ini, hanya menjadi obyek kebijakan.

KOPDAR — Suasana Kopi Darat (kopdar) kader dan bakal calon legislatif (bacaleg) PSI Palembang di Kantor DPD PSI Palembang, jalan Sukabangun I Palembang, Jumat (6/3/2018).(Foto.Dok.DPD PSI Plg).

Ke depan, menurut Bro Debby hal ini tidak boleh terjadi lagi. “Melalui PSI para kader, simpatisan dan siapapun, orang baik harus bersatu dan berbuat menujuyang terbaik dan menata Indonesia secara besama-sama,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Joko Setiawan, ST, Ketua DPD PSI Kota Palembang mengatakan, forum yang diselenggarakan malam itu sebagai bentuk silaturahmi antara bacaleg dan pengurus PSI Palembang. “Kalau sebelumnya kita belum kenal, melalui kopdar malam itu kita bisa saling kenal langsung, meski sebelumnya melalui grup di WA,” ujarnya.

Hadir pada acara itu, selain puluhan bacaleg DPD PSI Kota Palembang, hadir pula jajaran kader, pengurus PSI Palembang dan DPW PSI Sumsel. Acara kemudian diakhiri dengan penjelasan rencana  Malam Solidaritas & Peluncuran Kartu Solidaritas Anti Korupsi dan Intoleransi (Kartu SAKTI)  oleh DPP & DPW Partai Solidaritas Indonesia, pada Kamis 12 April 2018, pukul 18.30 – selesai Grand Ball Room Selebriti Entertainment Center Jl. Veteran No. 45 Palembang.

Dijadwalkan ada acara itu, akan hadir Sis Grace Natalie (Ketua Umum PSI), Sis Tsamara (Ketua DPP PSI), Bro Giring Ganesha ex.Nidji (Caleg DPR RI PSI),  Bro Alvin (Ketua DPW PSI Sumsel) dan jajarannya.

TEKS / EDITOR : IMRON SUPRIYADI   I   FOTO  : DOK.DPD PSI PLG




One thought on “Kopdar PSI Palembang sukses, Bro Debby : Saatnya orang baik bersatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *