Mobil Patah baut roda, Siswa di Muratara Teriak Ketakutan

MUSI RAWAS   I  KSOL   – Sejumlah siswa SMP Negeri 2 Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), nyaris terjatuh dari atap mobil yang ditumpangi mereka.

Pasalnya, mobil pick up jenis Suzuki Carry 1.5 yang setiap hari mengangkut para siswa tersebut mengalami patah baut roda, tepat di depan kantor Bupati Muratara, Kamis siang (5/4/2018).

Menurut keterangan sopir yang tidak mau menyebutkan namanya mengaku memang mobilnya dijadikan transportasi untuk antar jemput siswa SMP Negeri 2 Muara Rupit.

Namun sial, saat hendak mengantar para siswa pulang sekolah, mobilnya hilang kendali setelah mengalami patah baut roda, sehingga ban belakang sebelah kiri mobil terlepas.

Kejadian itu sontak membuat para siswa yang duduk di atas atap mobil berteriak ketakutan, karena nyaris terjatuh. Beruntung tidak ada korban, hanya saja para siswa terlihat cemas.

Seperti yang dialami salah seorang siswa bernama Alvin asal Desa Beringin Jaya, Kecamatan Rupit. Ia mengaku terkejut dan cemas saat ban mobil yang ditumpanginya tiba-tiba terlepas.

Alvin mengaku sudah terbiasa duduk di atas atap mobil, baik saat berangkat ke sekolah maupun pulang dari sekolah, meskipun hal itu dapat mengancam keselamatannya dan teman-temannya.

Terkait kejadian ini, pihak sekolah dan instansi terkait harus menertibkan para pelajar yang sering duduk di atas atap mobil. Kemudian pemerintah juga harus menyediakan transportasi yang aman bagi pelajar dalam menuntut ilmu.

TEKS : AIZULLAH KSOL I  EDITOR : TIM KSOL I  FOTO  : DOK. KSOL/AIZULLAH




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *