Dapat info warga, polres Musirawas ringkus Tersangka Penodongan

MURATARA   I  KSOL  — Usai sudah pelarian BG (22), warga Desa Kertasari, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Tersangka kasus penodongan ini ditangkap anggota Polsek Karang Dapo pada Selasa siang (3/4/2018), setelah buron selama tiga tahun.

Tersangka yang pernah melakukan aksi penodongan di jalan poros Desa Kertasari pada tanggal 22 Agustus 2015 lalu ini ditangkap saat sedang tertidur di rumahnya.

Tersangka BG ini merupakan satu dari empat pelaku penodongan kala itu. Sementara dua orang pelaku sudah terlebih dahulu ditangkap polisi, dan satu pelaku lagi masih DPO.

Yakni CD, ditangkap pada bulan September 2017, dan BD ditangkap pada bulan Maret 2018, sementara satu pelaku lagi berinisial AP masih DPO.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro, melalui Kapolsek Karang Dapo, AKP Yani Iskandar mengatakan, penangkapan terhadap BG ini setelah pihaknya mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di rumahnya.

Setelah itu, Kapolsek Karang Dapo beserta anggotanya langsung melakukan pengerebekan di rumah tersangka, yang saat itu sedang tertidur.

Tersangka BG berhasil diringkus tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Kantor Polsek Karang Dapo untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Peristiwa penodongan yang dilakukan BG bersama tiga temannya kala itu terjadi di jalan poros Desa Kertasari, tanggal 22 Agustus 2015.

Kejadiannya bermula, saat korban bernama Agus Sudarsah (35 ) warga Kecamatan Rawas Ilir, mengendarai mobil jenis Strada dari arah Muara Rupit menuju Rawas Ilir.

Setiba di jalan poros Desa Kertasari, kendaraan korban dikejar empat pelaku yang menggunakan dua unit sepeda motor.

Para pelaku kemudian langsung melakukan penyetopan terhadap laju kendaraan korban, dengan mengancam menggunakan senjata tajam.

Setelah kendaraan korban berhasil diberhentikan, para pelaku merampas dua unit handphone merk Samsung milik korban dan langsung melarikan diri.

 

TEKS/FOTO : TIM KSOL




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *