Mau ngirit kuota nonton video online? Ini caranya…

PALEMBANG   I  KSOL  –  Seberapa sering kamu menonton video secara daring, entah itu pada Youtube atau aplikasi video on demand sekarang-sekarang ini?

Memang, sekarang ini menonton video secara daring jadi kegiatan yang sangat mengasyikan bagi sebagian orang.

Namun, jika sampai lupa diri terkadang hal ini dapat menyebabkan kuota internet jadi cepat habis. Kalau sudah begitu, apa harus kamu lakukan?

Tenang, ternyata ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa menonton video namun tidak menguras kuota internet secara cepat. Apa sajakah itu?

Aktifkan Fitur Penghemat Kuota

Pada beberapa aplikasi jelajahan internet saat ini, hampir semuanya menyediakan fitur penghemat kuota internet yang bisa kamu manfaatkan. Menonton video lewat aplikasi ini dapat menghemat cukup banyak kuota.

Turunkan Kualitas Video

Jika menonton lewat video on demand atau Youtube, supaya lebih menghemat kuota, turunkan saja kualitas video yang kamu tonton hingga yang terendah. Namun sayangnya, semakin rendahnya kualitas yang kamu pilih, maka kualitas video yang kamu lihat semakin rendah pula.

YouTube Go

Sadar banyaknya masyarakat Indonesia yang gemar menonton video namun masih memiliki keterbatasan kuota, membuat YouTube meluncurkan aplikasi YouTube Go.

Keunggulannya, lewat aplikasi ini kamu bisa melihat preview video dalam bentuk slideshow, bisa mengunduhnya kemudian dapat ditonton nanti, serta dapat melihat dan memilih ukuran video yang akan diunduh. Tentu saja, fitur ini dapat menghemat banyak kuota yang kamu miliki.


Aktifkan Batas Penggunaan Data

Setiap smartphone pasti memiliki fitur ini didalamnya. Aktifkan fitur peringatan penggunaan data sehingga kamu akan diperingkatkan jika sudah menggunakan data melebih batas yang sudah ditentukan. Selain itu, aktifkan juga fitur pembatasan penggunaan data sehingga jika kuota yang dipakai melebih yang sudah ditentukan akan otomatis terhenti.

Simpan Video yang Sering Ditonton

Sering menonton video yang itu-itu saja? Simpanlah video tersebut ke dalam mode offline pada YouTube atau aplikasi video on demand lainnya. Dengan begini kuota internet kamu pasti terselamatkan!

Nah, supaya lebih asyik lagi dalam menonton, jangan lupa juga nih gunakan smartphone dengan layar FullViewTM Display seperti yang dimiliki oleh Vivo V7.

Hadir dengan rasion screen to body sebesar 83,6 persen, Vivo V7 juga memiliki kelebihan lain yang sangat mendukung aktivitas videomu! Apa sajakah itu? Temukan disitus www.vivo.com atau www.vivosmartphone.id.

TEKS : TIM PALPRO  I  FOTO : NET




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *