Anak Jokowi, Jual Martabak di Palembang

PALEMBANG | KSOL —  Gibran Rakabuming, anak Presdien Joko Widodo (Jokowi) tak mau melewatkan moment Asian Aames 2018 di Palembang. Event internasional ini dijadikan peluang bisnis untuk mengenalkan produknya bagi para tamu dari sejumlah negara. Bukan mengambil proyek Asian GAmes namun membuka cabang baru bisnis Martabak Markobar, yang sebelumnya sudah di buka di sejumlah kota.

Tak ayal, animo masyarakat sangat luar biasa saat peresmian Martabak Kota Barat (Markobar) di jalan Sudirman Palembang, Rabu malam (28/3/2018).

Gibran Rakabuming, pemilik Markobar ini menghadiri langsung peresmian tempat barunya. Gibran yang datang menggunakan Jaket denim biru tersebut datang disambut histeris kaum hawa yang ingin berebut selfie bersama dengan Gibran.

“Kalau disini bagus nanti kita buka cabang berikutnya. Bahkan Asisten Pak Alex Noerdin tadi sempat bilang untuk buka di Jakabaring,” ujarnya.

Gibran mengaku dengan hadirnya acara-acara besar di Palembang, dapat menjadi magnet yang bagus bagi setiap bisnis di kota pempek tersebut.

“Kota Palembang merupakan Kota yang cukup besar, disini banyak event-event baik nasional maupun Internasional, pasti ramai,” ujarnya.

Cabang ke 33 yang dibuka Gibran merupakan magnet bisnis yang sangat menarik. Anak sulung Presiden tersebut mengaku bahwa Markobar miliknya merupakan pelopor martabak manis 8 rasa dan sudah hadir sejak 1996.

Diakhir acara Gibran mengajak anak muda di Indonesia untuk ikut memulai bisnis dan tidak takut untuk bersaing karena dalam bisnis itu sangat biasa untuk jatuh dan bangun.

“Yang penting kerja keras, inovasi dan berani mulai, gak takut gagal. Saya sering gagal, tapi ya biasa aja, dalam bisnis perlu evaluasi dan evaluasi. Kalau di tempat A sepi buka ditempat lain,” katanya.

TEKS  : A MAULANA |   EDITOR  : TIM KSOL I  FOTO : NET/SRIPO


 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *