Sekjen PDIP Bantah Siapkan 3 Nama untuk Cawapres Jokowi

JAKARTA | KSOL – Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, dan Mahfud MD, menurut pengurus PDIP, masuk bursa cawapres Joko Widodo. Namun kini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah tiga nama itu disiapkan untuk mendampingi Jokowi.

“Belum. Kami belum menyebut nama sampai saat ini. Kalau ada yang sebut nama, itu adalah (pendapat) individu-individu,” kata Hasto di gedung DPP PDIP, Jl Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).

Sebelumnya, tiga nama itu disebut oleh anggota Badan Pemenangan Pemilu Pusat PDIP Arteria Dahlan di gedung DPR. Hasto menyatakan pernyataan itu merupakan pendapat secara personal, bukan atas nama partai.

“Nama-nama, sekali lagi, kami belum menyebutkan. Ini melalui proses dialog dan ini kan untuk rakyat. Kami akan melihat mana yang berjibaku untuk rakyat dan mana yang kepemimpinannya baik, yang menyatukan, bukan yang membelah,” ujar Hasto.

Hasto mengingatkan, Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP adalah orang yang berwenang menentukan soal nama-nama cawapres untuk Jokowi. Kini PDIP sedang melakukan pencermatan. Namun, untuk pembicaraan secara khusus dengan rekan parpol koalisi, PDIP menunggu Pilkada 2018 selesai.

“Dan kesepakatan tadi dengan PPP, (juga) dengan Golkar, itu kami akan bahas nanti setelah pelaksanaan pilkada serentak,” kata Hasto, yang baru saja mengadakan pertemuan tertutup dengan elite PPP.

TEKS : DETIK.COM  |   EDITOR : TIM KSOL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *