SD Tarbawi Palembang – Majalah SuperKidz Sukses gelar Lomba Mewarnai

PALEMBANG   I   KSOL  –  Upaya peningkatan dan menggali potensi seni rupa di tingkat anak, kembali digalakkan “Super Kidz” (Majalah Anak Palembang). Kali ini Majalah yang diterbitkan Yayasan Kiai Maorgan dan Lembaga Pendidikan Pers Sriwijaya  (LP2S) Palembang ini menggandeng kerjasama dengan lembaga pendidikkan islam SD Tarbawi Palembang.

Lomba yang menghadirkan dewan juri dari Dewan Kesenian Palembang  (DKP) ini, mengajak anak-anak di SD Tarbawi Palembang untuk berekspresi sesuai dengan imaginasinya masing-masing . Sebuah masjid dengan segala panorama dan halamannya sebagai obyek lomba mewarnai hari itu, Rabu (21/3/2018).

TROPY – Imron Supriyadi, M.Si, mewkaili Dewan Kesenian Palembang menyerahkan tropy dan bingklsan kepada para peserta terbaik.

Imron Supriyadi, pelaku seni DKP mengatakan lomba mewarnai yang digelar, secara teknis menggali potensi seni rupa dalam setiap diri anak didik.  Namun hal lain yang juga digali adalah mengembangkan imaginasi anak didik dalam mengolah komposisi warna yang dituangkan dalam gambar.

“Lomba mewarnai tidak hanya mengolah kemampuan teknis, tetapi  para pendidik bisa melihat kemampuan anak didik dalam mengolah komposisi warna, dengan gambar yang menjadi obyek lomba. Mengolah imaginasi bagi anak didik  di lomba mewarnai juga bagian penting, sebagai salah satu upaya untuk menggali kecerdasan setiap anak,” ujar Imron usai acara, kemarin.

FOTO BERSAMA – Imron Supriyadi, M.Si, mewkaili Dewan Kesenian Palembang beserta jajaran SD TARBAWI Palembang foto bersama dengan para peserta terbaik.

Sementara itu, Fisika Fikri, S.Si, Koordinator Lomba dari Majalah  Super Kidz menyebutkan,  lomba yang digelar merupakan event  ke-4 dari beberapa cabang lomba yang pernah digelar sebelumnya.

Namun, sebagai  fariasi program di setiap sekolah, Majalah Super Kidz bukan hanya menggelar lomba mewarnai semata, melainkan membuat event lain, diantaranya melakukan pelatihan mendongeng dengan menulis cerita, di beberapa sekolah.

“Supaya program ini tidak monoton, kami mengemas program bukan hanya lomba mewarnai saja, tetapi kami juga membuat program lain. Sebelumnya kami sudah membuat  kegiatan pelatihan mendongeng dan menulis naskah dongeng. Insya  Allah, ke depan program ini  akan kami lakukan secara periodik,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif  dari Sari, S.Si, Kepala SD Tarbawi Palembang. Menurutnya,  secara kelembagaan, SD Tarbawi mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang digelar Majalah Super Kidz, karena telah memberi ruang bagi lembaga yang dipimpinnya  ikut menjadi penyelenggara lomba.  Sari berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut.


“Kami mengucapkan terima kasih karena sudah memberi kesempatan kepada siswa dan siswi kami untuk ikut lomba. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dengan program selanjutnya,” ujarnya, sebagaimana dikirim  melalui  WA-nya kepada Fisika Fikiri.

Pada lomba itu dibuat dengan dua kategori, A dan B. Dari puluhan peserta ini kemudian melahirkan 6 peserta terbaik. Secara simbolik Imron Supriyadi, mewakili  DKP  kemudian membagikan tropy dan bingkisan dari sponsor kepada para peserta terbaik.**

PESERTA TERBAIK LOMBA MEWARNAI (Kerjasama  SD tarbawi Palembang, Majalah Super Kidz dan LP2S Palembang) :

Kategori A

  1. M. Nur Gholib Kls 3
  2. Annisa Putri kls 3
  3. Faraz Muzakky kls 1

Kategori B :

1.Medina Sahmin kls 5

  1. A. Raffi Pasha kls. 4
  2. M.Vito Rizky S kls 5

Sumber : Panitia Lomba

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *