Warga Desa Putak, nyemplung ke Sungai Musi

PALEMBANG I  KSOL  – Nixon (28), warga Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, nyemplung dari jukung MS Putri Agung ke Sungai Musi. Kejadiannya, kemarin (18/3), pukul 02.00 WIB. Saat itu, jukung bersandar di dekat Lr Manggis, sekitar 500 meter dari Pelabuhan 35 Ilir.

Informasinya, saat itu korban tidur dalam jukung karena tak sehat. Tiba-tiba, dia terbangun, lalu membuka jendela jukung tersebut. Bibi korban, Maryani (31), yang ikut terbangun pun menanyakan kenapa korban buka jendela jukung.

“Korban menjawab, saya mau muntah. Tidak lama kemudian, tiba-tiba korban terjatuh ke sungai,” jelas Kasat Polair Polresta Palembang, Kompol Cahyo Yudho Winarno.

Belum dipastikan betul motif yang melatarbelakangi kejadian itu. “Kami saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi. Upaya pencarian terhadap korban juga terus dilakukan,” bebernya.

Tim gabungan Basarnas Palembang juga turun tangan melakukan pencarian. “Keluarga korban dan masyarakat sekitar 20 orang juga ikut membantu mencari korban,” jelas Humas Basarnas Palembang, Dayu Willy.

Komandan regu pencarian tim Basarnas, Hedi Tuzanzi mengatakan, pencarian difokuskan dengan cara penyisiran dari lokasi sejauh 2 km ke arah utara. “Korban belum ditemukan,” imbuhnya.

Paman korban, Arsun (58), ikut melakukan pencarian. Menurutnya, dia tidak tahu persis kenapa keponakannya terjun ke sungai. “Selama ini, tidak ada masalah apa-apa. Tahu-tahu, saya dapat kabar dari keluarga yang ada di Palembang kejadian ini,” tukasnya.

TEKS : A MAULANA I  EDITOR  :  TIM KSOL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *