Poros Ketiga Sulit Terbentuk, PKB Isyaratkan Merapat ke Jokowi


JAKARTA  I  KSOL  —  Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Abdul Kadir Karding menilai, sulit untuk membentuk poros ketiga di luar poros koalisi yang mendukung Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2019.

“Saya sudah bilang, poros ketiga itu kecil kemungkinan, karena seorang pasangan itu harus didukung oleh 20 persen, sementara 5 partai sudah ke Pak Jokowi, dua partai ke Gerindra, yang belum PKB, Demokrat, PAN,” kata Karding, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (18/3/2018).

Karding mengatakan, Demokrat menunjukkan sinyal bakal merapat ke kubu Jokowi. Sementara itu, PKB masih terus mematangkan posisinya pada Pilpres 2019. Ia mengungkapkan, hampir seluruh stake holder di PKB beserta para ulama Nahdlatul Ulama (NU) menginginkan agar PKB kembali bersama Jokowi seperti pada Pilpres 2014.

Karding membantah bahwa komunikasi politik yang dilakukan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat dalam rangka penjajakan pembentukan poros ketiga.

“Enggak ada, itu kan enggak membahas poros baru, hanya ngopi-ngopi. Ya kalau rutin kami bertemu, tapi bukan urusan itu, kadang-kadang bahas Pilpres tapi kecil porsinya,” lanjut Karding.

TEKS : TIM  KSOL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *