Hanura Palembang siap menangkan pasangan HDMY, Muscablub akan digelar

PALEMBANG   I  KSOL  — Dalam rangka menjalankan amanah yang diembannya, Plt Ketua DPC Hanura Palembang Qodri Usman Siregar SP menyatakan siap melaksanakan Muscablub (Musyawarah Cabang Luar Biasa) pada bulan Maret 2018 ini.

“Sebagai yang diamanahkan siap menghantarkan formatur dan mide formatur termasuk Ketua definitif. Saya siap menjalankan amanah ini. Kita akan menunggu evaluasi PAC PAC kecamatan se Palembang untuk dievaluasi DPD, satu tingkat di atas kami. Dalam bulan ini sudah harus ada Muscablub. Kita harus masiv pergerakan. mengejar DCS Juli. Kemudian kita menggerakkan mesin untuk Pemilukada. Gubernur HDMY,” ungkap Qodri Usman, Minggu (18/3/2018).

Qodri yang selama ini menjabat Ketua DPD Gema Hanura Sumsel Qodri Usman mengaku mengetahui dirinya ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Hanura Palembang ketika mendengarkan paparan Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Hendri Zainudin SAg SH dalam acara Forum Silaturahmi Anggota DPRD se-Sumsel yang berlangsung di Hotel Amaris, Sabtu (17/3/2018).

“Pas paparan Ketua DPD Pak Haji Hendri mengatakan bahwa telah terbit SK Plt Ketua DPC Hanura Palembang Qodri Usman pada acara Forum Silaturahmi Anggota DPRD se-Sumsel di Hotel Amaris.

Kita semalam sampai jam 12,” kata Qodri. Sedangkan untuk Palembang, menurut Qodri DPP Partai Hanura memerintahkan untuk menghentikan mesin partai ke MD. Selanjutnya akan mencari mana yang lebih layak untuk didukung.

Adapun tugas DPC Kota Palembang mewujudkan target Pileg Tahun 2019 minimal 6 kursi. Setiap Dapil meraih 1 kursi.

Memenangkan HDMY Pilgub Sumsel

Membentuk dan memperluat infrastruktur partai mulai tingkatan DPC, PAC hingga anak ranting. “PR Kota Palembang setelah mendapat SK ini, saya akan konsolidasi dengan loyalis partai yang mengakui kepemimpinan HZ dan OSO.

Palembang Pilkadanya karena target sudah dipasang, kita akan memilih kontestan berpeluang menang. Menjaga marwah kota Palembang agar tidak terjadi konflik,” kata mantan Tim Asistensi Bawaslu Provinsi Sumsel.

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel H Hendri Zainudin SAg SH dalam acara Forum Silaturahmi Anggota DPRD se-Sumsel menyampaikan harapannya kepada Plt Ketua DPC Hanura Palembang Qodri Usman untuk dapat menghantarkan Muscablub hingga terpilihnya sosok figur Ketua DPC definitif yang bisa membesarkan partai. “Target kita Kota Palembang minimal meraih 6 kursi. Satu dapil 1 kursi,” kata Hendri.


Ditunjuknya Plt ini karena Ketua DPC sebelumnya dianggap tidak menjalankan perintah DPP Partai Hanura untuk mendukung Paslon HDMY sebagai Cagub dan Cawagub Sumsel 2018-2023.

Sementara Erwanto Yusuf selaku Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang yang di-Pltkan ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya keputusan tersebut dan dirinya akan mengecek informasi tersebut.

“Saya belum tahu. Baru sampai dari Makassar. Akan cek dulu informasi ini. Dak bisa saya sembarangan komen. Selama ini aku merasa nggak masalah dengan keduanya. Dengan (Ketua DPD Partai Hanura Sumsel yang lama H Mularis Djahri SH) Pak Mularis itu saudara yang ngajak ngurus Hanura. Dengan saudara Hendri juga dia teman saya di organisasi. Selama ini saya berusaha menjaga hubungan habluminannas.Karena kalau organisasi itu pasti ada masanya,” kata Erwanto Yusuf.

Turut hadiri pada gelaran Forum Silaturahmi tersebut yakni Ketua Korwil Sumsel-Babel Partai Hanura Fauzih H Amro M.Si, Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumsel Aslam Mahrom, dan seluruh anggota legislatif Hanura.

TEKS :  A MAULANA I  EDITOR  : TIM KSOL   I  FOTO : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *