Antisipasi politi uang. Polres Pagaralam buat Strategi

PAGARALAM  I KSOL  –  Upaya menepis berbagai tanggapan yang menyebutkan bahwa Kota Pagaralam masuk katagori kota paling rawan nomor 4 se-Indonesia pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 ini, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kota Pagaralam tengah berupaya melakukan berbagai strategi guna menepis hal dimaksud. Demikian dikemukakan Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK MH, Ahad (18/3/2018).

Menurut Kapolres, guna menepis berbagai tanggapan yang mengatakan kota ini menjadi kota nomor 4 paling rawan pada pagelaran Pilkada 2018,  pihaknya mengiatkan safari pada tiap-tiap Posko pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota yang siap berkompetisi pada 27 Juni nanti.

“Setiap kali melakukan safari bersama unsur Muspida Kota Pagaralam, saya selalu mengajak semua paslon berikut tim pemenangan mereka agar dapat menciptakan Pilkada damai,” terangnya.

Kendati demikian lanjut Dwi, tidak menutup kemungkinan gejolak bisa saja terjadi usai pelaksanaan pencoblosan. Karena bisa saja ada paslon berikut timnya yang belum siap menerima kekalahan. “Guna mengantisipasi berbagai hal yang tidak di inginkan, kita selalu siap siaga bila ada pergerakan massa usai pencoblosan,” ujarnya seraya meyakinkan bahwa Pilkada di Pagaralam aman dan kondusif.

Selain itu kata Dwi, pihaknya pun tengah berupaya mengantisipasi bila terjadi kecurangan baik oleh tim ataupun paslon yang melakukan money politic atau politik uang.

“Pastinya kita sudah membentuk tim guna mengantisipasi bila terjadi politik uang dan tim tersebut nantinya disebar diseluruh wilayah kota Pagaralam,” tegasnya seraya mengatakan bila kedapatan melalukan politik uang, anggota kita tidak segan-segan untuk menindaknya.

Ditanya tentang kesiapan pengamanan dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Pagaralam 2018, Dwi menyebutkan, Polri dibantu TNI berikut Satuan Pol PP hingga anggota organisasi sudah mempersiapkan sekitar  1.300 personil.

“Ya, Polri sendiri disiapkan sedikitnya 465 personil dan akan dibantu pihak TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan organisasi kemasyarakatan,” paparnya seraya berharap agar pelaksanaan Pilkada di Pagaralam dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa mengalami suatu kendala yang berarti.

TEKS : ANTONI  I  EDITOR  : TIM  KSOL I   FOTO  : GOOGLE IMAGE




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *