Debat kandidat  Pagaralam bakal digelar 25 Maret


PAGARALAM  I KSOL  – Upaya mempertajam visi dan misi setiap pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wlikota Pagaralam, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam akan menggelar debat publik.

Hal itu dilakukan sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 tentang kampanye, yang berbunyi setiap paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah wajib  mengikuti debat publik yang digelar oleh KPU setempat.

“Kita akan menggelar debat publik dan wajib diikuti oleh masing-masing paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam pada Minggu 25 Maret nanti di Aula SD Model Komplek Perkantoran Gunung Gare,” ujar Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi, kemarin (12/3/2018).

Menurutnya, debat publik yang akan dilaksanakan tersebut selain untuk menyampaikan visi dan misi setiap paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, termasuk pula untuk menarik simpati masyarakat terhadap program yang bakal dilaksanakan bila paslon tersebut dinyatakan sebagai Walikota dan Wakil Walikota pemenang periode 2018-2023.

“Seluruh paslon diharapkan agar dapat mempertajam visi dan misi yang bakal diprogramkan, mengingat hai itu dapat menjadi suatu  gambaran bagi para panelis maupun masyarakat,” terangnya seraya menjelaskan rencananya debat publik bakal dilaksanakan sebanyak dua kali.

Kendati demikian sambung Yenli, untuk bahan ataupun materi yang akan disampaikan tentunya sesuai dengan pasal 21 poin 5 PKPU Nomor 4 Tahun 2017, bahwa debat visi dan misi paslon Kepala dearah dan Wakil Kepala Daerah dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejateraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah dan menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah.

“Pastinya, setiap paslon akan mendapat kesempatan untuk memaparkan seluruh visi dan misi yang bakal mereka programkan didepan para panelis maupun masyarakat,” jelasnya seraya berharap agar tahapan dimaksud dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

TEKS :  PALEMBANGPRO.COM




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *