Karhutbunla di OKI tantangan bagi Polres OKI

KAYUAGUNG  I KSO — Persoalan kebakaran hutan kebun dan lahan (karhutbunla) sampai saat ini masih menjadi perhatian serius bagi jajaran Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel. Luasnya wilayah OKI masih berpotensi munculnya kerawanan sosial di OKI, terutama karhutbunla.

“Hal ini menjadi tantangan bagi jajaran Polres OKI. Jadi siapkan langkah ke depan,” ujar
Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH, MH, saat serah terima jabatan (sertijab)
Kasat Reskrim Polres OKI di Gedung Tansa Trisna, Senin (12/3/2018).

Pada pejabat baru, Kapolres berpesan agar ikut bertanggungjawab dalam penegakan hukum, teutama bidang pidana umum (Pidum) dan pidana khusus (pidsus) di wilayah OKI.

Menurut Kapolres, wilayah OKI sangat luas, sehingga ada sebagian yang sulit dijangkau termasuk komunikasinya. Hal ini menurutnya menjadi tantangan, terutama dalam penanganan karhutbunla.

“Kepada seluruh personil Polres tingkatkan disiplin dan kinerja serta tunjukan integritas dan dedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas. Lalu kurangi pelanggaran dan mari bersama majukan Polres OKI,” tegasnya.

Pada acara yang dihadiri seluruh jajaran Polres OKI ini, dilakukan sertijab Kasat Reskrim Polres OKI, dari AKP Haris Munandar SH, kepada AKP Agus Prihadinika SH, S.Ik.

AKP Agus Prihadinika, SH, S.Ik sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Muara Enim. Sedangkan AKP Haris Munandar SH, dipromosikan sebagai Kanit 1 Sitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Sumsel.

TEKS : TIM KSOL I EDITOR : IMRON PALPRO I FOTO : DOK.KR




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *