Pre-order Samsung Galaxy S9 Lebih Laris dari Galaxy S8

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus menjadi ponsel premium teranyar Samsung di awal tahun 2018. Setelah diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) Barcelona pada 25 Februari 2018, pre-order kedua ponsel ini langsung dibuka di Indonesia dua hari setelahnya.

Terhitung cepat, pre-order Galaxy S9 dan S9 Plus sudah dimulai pada 27 Februari sampai 5 Maret 2018 di Indonesia.

“Indonesia termasuk negara pertama yang launching Galaxy S9. Karena premium market kita berkembang pesat,” ucap Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Indonesia, dalam acara peluncuran Galaxy S9 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat (9/3).

Meski masa pre-order-nya lebih cepat dari Galaxy S8 pada tahun lalu yang berlangsung 10 hari, nyatanya Galaxy S9 lebih laris ketimbang Galaxy S8.

Jo memaparkan, dalam masa pre-order yang telah selesai dilaksanakan, Galaxy S9 memiliki lebih banyak peminat ketimbang Galaxy S8.

Dengan hadirnya Galaxy S9, maka ada kemungkinan Galaxy S8 akan turun harga. Namun, pihak Samsung belum bisa memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Nantikan saja tanggal mainnya,” ungkap Jo.

Di Indonesia, Galaxy S9 dibanderol Rp 11,5 juta, sedangkan Galaxy S9 Plus dijual Rp 13 juta untuk memori 64 GB dan Rp 14,5 juta untuk 256 GB.

Keduanya tersedia dalam varian warna Midnight Black, Coral Blue, dan Lilac Purple.

Galaxy S9 Plus dan S9 Plus akan mulai dijual di jaringan peritel mulai 16 Maret 2018 mendatang, dengan diawali acara penjualan perdana yang diselenggarakan di empat lokasi di tiga kota pada 16 sampai 18 Maret 2018.

Lokasi penjualan perdana itu antara lain Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Timur, Central Park Jakarta Barat, Sun Plaza Medan, dan Pakuwon Mall Surabaya.

Galaxy S9 menjadi ponsel Samsung pertama yang mengusung bukaan lensa ganda atau dual aperture. Hal ini sesuai fokus Samsung pada Galaxy S9 di sektor kamera.

Dengan adanya fitur dual aperture, pengguna memiliki kemampuan untuk menggunakan bukaan lensa sesuai kebutuhan, mulai dari bukaan paling lebar f/1.5 hingga yang paling kecil f/2.4.

Hal ini membuat kamera Galaxy S9 dapat digunakan di berbagai kondisi cahaya, mulai dari terang hingga gelap.

TEKS  : NET




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *