Panwaslu Pagaralam belum Tertibkan Stiker dan Branding Paslon di Kendaraan

PAGARALAM  I   KSOL  —  Meskipun pemasangan stiker dan branding pasangan calon (Paslon)  yang terpasang di sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua kian marak, pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam  hingga saat ini belum bisa melalukan penindakan dan penertiban.

Mengingat hal itu belum ada peraturan resmi yang mengatur tentang pemasangan stiker dan branding paslon yang terpasang disejumlah kendaraan, apa termasuk katagori Alat Peraga Kampanye (APK).

Demikian dikemukakan Ketua Panwaslu Kota Pagaralam, Ihwan Nopri didampingi Komisioner Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Merian, kemarin (7/3/2018).

Menurutnya, bila pemasangan  stiker dan branding pasangan calon yang terpasang di sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua masuk katagori APK, sudah pasti akan ditertibkan. Sementara sejauh ini di Kota Pagaralam kian marak kendaraan roda empat yang dipasang stiker dan branding paslon hingga dipertanyakan Panwaslu.

“Kendaraan tersebut ada yang setiap hari berkeliling di wilayah Pagaralam. Bahkan bila dibandingkan dengan APK yang terpasang di salah jalan, justru lebih efektif  pengenalan paslon melalui stiker dan branding dikendaraan,” jelasnya.

Stiker dan branding tersebut sambung Mirian, dalam hal pengenalannya  lebih mudah dilihat dan dikenali. Bahkan  dapat dibawa keliling keseluruh penjuru kota  Pagaralam, tetapi hingga kini belum ada aturan resmi yang mengatur hal itu masuk katagori APK atau tidak.

“Panwaslu belum bisa melakukan penertiban. Sementara bila sudah ada aturan resmi pasti akan ditertibkan,” ujarnya.

TEKS  : ANTONI    I   EDITOR  :  TIM  KSOL

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *